Dishub Parmout Gelar Kegiatan Sosial

PERINGATI HARHUBNAS

0 137

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT, MERCUSUAR – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhungan (Dishub) Parigi Moutong (Parmout) menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dan berbagai lomba di auditorium kantor Bupati Parigi Moutong.

Kepala Dishub Kabupaten Parmout Zulfinachri Achmad menjelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Harhubnas, karena sebelumnya telah diawali dengan acara intervemior dalam rangka menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dijelaskannya, acara Intervermior mengingat staf Dishub Parmout banyak yang memiliki kebun dan juga berprofesi sebagai pengusaha kecil.

Pihaknya pada acara itu menghadirkan narasumber yang dinilai mampu membantu masyarakat meningkatkan perekonomian yang berasal dari hasil produksi usaha mereka.

“Selain pegawai dan staf Dishub yang menjadi sasran kegiatan tersebut, pihaknya juga mengikutkan beberapa masyarakat yang berprofesi sebagai pelaku usaha mikro menengah maupun kecil,” katanya.

Terkait kegiatan donor darah, lanjut Zulfinachri, Ia berharap kegiatan tersebuta dapat bisa membantu masyarakat dalam hal pemenuhan darah bagi yang membutuhkan nantinya.

Selain itu, ia juga berharap agar semua pegawai dan staf di Dishub dapat mendonorkan darahnya. Hanya saja, untuk mendonorkan darah ada syarat yang harus dipenuhi oleh pendonor, jika ada salah satu syarat yang tidak terpenuhi maka pendonor tersebut tidak dapat diambil darahnya.

Ditambahkannya, terkait dengan lomba pihaknya menggelar berbagai macam lomba dalam memeriahkan Harhubnas di Parmout, seperti lomba lari karung, makan kerupuk dan lomba yang menghibur lainnya. TIA

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish