Dishub Tegur Sejumlah Pemilik PO

Parkir Bus Sembarang

0 41

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu melayangkan teguran kepada pengusaha atau pemilik Perusahana Otobus (PO) yang masih membiarkan busnya parkir di bahu jalan bukan di dalam terminal sesuai aturan yang ada, baik di Terminal  Tipo untuk kendaraan arah Selatan dan Terminal Mamboro untuk kendaraan arah Utara.

“Bus-bus ini diketahui parkir dibeberapa ruas jalan di wilayah dalam Kota Palu, maka terkait  banyaknya bus yang diparkirkan di bahu jalan, khusunya di Jalan WR Supratmam Palu Barat,”terang Kadis Perhubungan Kota Palu, Arief Lamakarate, Minggu (1/12/2019).

Dia katakana, rata rata bus yang terparkir berjenis Angkutan Antara kota Antara Provinsi (AKAP), sehingga petugas Dishub meminta Pemilik PO Segra memindahkan kendaraan tersebut ke terminal, dimana sebelumnya petugas memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan dan dokumen angkutan barang. 

Arief menyatakan, razia ini dilakukan hanya sebatas sosialisasi, imbauan bahkan sampai teguran kepada para sopir maupun pemilik PO, agar tidak memarkirkan kendaraannya secara sembarangan. “Belum kita tindak. Ini hanya baru sebatas sosialisasi dan imbauan agar tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, karena mengganggu arus lalu lintas dan kendaraan yang terparkir di bahu jalan sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas, yang selanjutnya akan kita tindak dengan diberikan tilang yang bekerjasama dengan pihak kepolisian,” katanya. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish