Diskominfo Morowali Keluhkan Pelayanan PLN

0 13

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

 

MOROWALI, MERCUSUAR – Pemadaman listrik oleh PLN Rayon Bungku yang tidak terjadwal dikeluhkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Morowali.  

Pasalnya, akibat pemadaman itu jaringan Wifi yang difasilitasi oleh Diskominfo mengalami kerusakan karena tidak stabilnya listrik.

Kepala Diskominfo Morowali, Abdurrahman Topo menjelaskan dalam tiga bulan terakhir sejak listrik tak stabil, sangat banyak perangkat elektronik yang rusak, mulai dari radio link, swet manajemen dan UPS besar dua unit.

“Sejak tiga bulan terakhir ini banyak sekali perangkat yang rusak yang harganya lumayan mahal. Ini semua terjadi akibat listrik yang tidak stabil,” keluhnya.

Sebelumnya, mantan Kepala Diskominfo Morowali, H Umar Rasyid menyampaikan kepada semua pengguna jaringan internet Siskompad Kominfo bahwa saat ini perangkat terpaksa dinonaktifkan. Hal itu disebabkan sistem pendukung kelistrikan perangkat Siskompad, antara lain UPS dua-duanya rusak diakibatkan tegangan listrik yang tidak stabil dalam dua bulan terakhir.

“Untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan yang lebih banyak dan fatal pada perangkat siskompad, maka sementara nonaktifkan sampai dicari jalan keluar penanganannya,” jelas Umar.

Rahman, salah seorang warga Bungku pada Media ini mengungkapkan kekesalannya kepada PLN Rayon Bungku.

Ia juga mengkritisi kinerja DPRD Kabupaten (Dekab) Morowali yang dinilai lambat merespon kondisi listrik di daerah itu.

Menurutnya, Dekab seharusnya telah memanggil PLN Rayon Bungku untuk hearing, agar pelayanan kepada pelanggan bisa lebih maksimal.

“Dimana peran anggota legislatif saat ini? Tidak ada gerakan!” singkatnya. BBG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish