Disnakertrans Seleksi Pendaftar Magang

  • Whatsapp
FOTO DISNAKERTRANS

PALU, MERCUSUAR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulteng mulai melaksanakan seleksi wawancara bagi para pendaftar program Pemagangan Kerja Dalam Negeri. Seleksi wawancara itu dijadwalkan selama dua hari sejak Senin (1/3/2021) di Kantor Disnakertrans Sulteng.

Pendaftaran program tersebut sebelumnya telah ditutup pada 26 Februari 2021 lalu.

Berita Terkait

Demikian dikatakan Kepala Disnakertrans Sulteng, Arnold Firdaus melalui Kepala bidang (Kabid) Pembinaan Pelatihan Perluasan Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Firdaus Abd Karim, Senin (1/3/2021).

“Sudah masuk tahapan seleksi wawancara, selama dua hari sampai 2 Maret 2021,” kata Firdaus.

Pilihan Redaksi :  Pelayanan Pasien di RS Kolonodale Berjalan Baik

Ia menjelaskan bahwa seleksi hari pertama diikuti para pendaftar dari empat kejuruan, masing-masing otomotif sepeda motor, menjahit, perhotelan dan akuntansi. Sementara seleksi hari kedua akan diikuti pendaftar dari dua kejuruan, yakni desain grafis dan tata kecantikan.

Seleksinya dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Jaringan Pemagangan (FKJP).

“Pada tahapan ini kita juga sekaligus ingin mengetahui apakah ada pendaftar yang sudah pernah ikut pelatihan. Bagi mereka yang sudah pernah, kami inginnya agar tidak ikut lagi, untuk memberikan kesempatan kepada yang lainnya,” ujar Firdaus.

Total pendaftar pada program pemagangan kerja tersebut, masing-masing 26 orang di kejuruan otomotif sepeda motor, 11 orang kejuruan perhotelan, 29 orang kejuruan menjahit, 17 orang kejuruan akuntansi, 26 orang kejuruan tata kecantikan, dan 33 orang kejuruan desain grafis.

Pilihan Redaksi :  Wabup Sigi Hadiri Paskah di Lindu

“Kuotanya hanya sekitar 10 orang untuk masing-masing kejuruan,” imbuhnya.

Pengumuman hasil tahapan seleksi akan dilaksanakan pada 8 Maret 2021. Selanjutnya, pendaftar yang lolos akan langsung magang di tempat-tempat yang telah ditentukan sesuai kejuruannya, selama lima bulan dimulai 10 Maret 2021. IEA

Baca Juga