Dispora Kota Palu Seleksi Atlet Menuju Popda Donggala

  • Whatsapp
PEMBUKAAN POPDA

PALU, MERCUSUAR – Sebanyak  23 sekolah di Kota Palu mengirim siswanya  dalam seleksi  atlet Kota Palu yang akan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021 di Kabupaten Donggala. Demikian disampaikan  Kepala Bidang (Kabid)  Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Ninong di kegiatan pembukaan Seleksi Popda Kota Palu, Rabu (7/4/2021) petang.

 “Ada sekitar 16  sekolah menengah atas, 7 sekolah SMP  dan dua  sekolah dasar yang akan mengirim siswa-siswinya ikut seleksi di lima cabang olahraga kecuali Tinju. Karena cabor Tinju itu penunjukkan langsung saja atletnya,” sebut Ninong kepada Mercusuar di sela-sela acara  pembukaan seleksi di halaman Kantor Dispora Kota Palu. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Gubernur Apresiasi Prestasi Atlet Menembak

“Maksud dan tujuan seleksi ini jelas, yaitu mencari  peserta terbaik untuk membela Kota Palu di Popda nanti yang akan dilaksanakan di kota Donggala.  Harapan kami harus optimis dan bisa  mempertahanakan juara yang diraih tahun 2019 di Kabupaten Banggai, “ tandasnya.

Nining menambahkan para pelatih keenam cabor yang dilombakan akan kembali diundang untuk melakukan pemusatan latihan berjalan selama bulan puasa.

“Setelah kita mendapatkan atlet hasil seleksi, selanjutnya kami akan mengundang para pelatih untuk melakukan pembinaan dan  mengatur  volume latihan. Karena dalam bulan puasa, latihan akan tetap dilakukan dengan metode yangbsudsah disiapakn pelatih yang mungkin  jadwal latihan dikurangi dalam artian tidak setiap hari,” tambahnya.

Pilihan Redaksi :  Perbakin Sulteng  Panen Gelar Dalam Dua Tahun Terakhir   

Diketahui pada Popda non Popwil dua tahun lalu di Kabupatn Banggai, Kota Palu tampil sebagai juara umum. Sehingga capaian tersebut akan berusaha dipertahankan kembali di Donggala. “Kami tetap berusaha pertahankan gelar juara umum tentunya tak hanya jumlah medalinya, tapi  persentasi perolehan medali juga ditingkatkan.

Seleksi atlet Kota Palu akan dimulai Kamis (8/4/2021) pagi ini di beberapa tempat. Atletik dilaksanakan di stadion Atletik  Petobo, Renang di Paluabara Sutan Raja, Bola Voli pasir  di halaman GOR Siranindi, Taekwondo di Lapangan Tenis  KONI Kota Palu  dan Karate di  Padepokan di Dewi Sartika . CLG

Baca Juga