Dispora Sulteng Serahkan Bantuan Alat Olahraga

  • Whatsapp
KARATE - Copy

PALU, MERCUSUAR- Pengadaan alat-alat olahraga bela diri, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan  prestasi atlet Sulawesi Tengah (Sulteng) di kancah nasional. Cabang olahraga bela diri Karate, sudah membuktikan kapasitasnya sebagai cabor berprestasi, yang saat ini meloloskan 6 karateka ke PON XX Papua.

Sekaitan hal itu, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulteng, Zalzulmida Djanggola, lewat Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, memberikan bantuan perlengkapan olahraga bela diri Karate, di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Sabtu (9/5/2020).

Bantuan sarana olahraga tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Dudi Gunawan Iswanto, ke Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Kabupaten Parmout.

“Bantuan tersebut dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Zalzulmida, yang diajukan sebelum adanya wabah Covid-19 di daerah kita,” sebut Dudi Gunawan kepada Mercusuar saat dikonfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Dudi menambahkan, selain bantuan perlengkapan olahraga Karate, pihaknya juga menyerahkan perlengkapan olahraga lainnya, di empat titik di wilayah Parmout, yakni Kelurahan Maesa di Kecamatan Parigi, SMK Muhamadiyah di Kecamatan Parigi Tengah, serta di wilayah Lambunu dan Ongka Malino.

Tidak hanya itu, Dispora Provinsi Sulteng juga akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banggai, untuk menyerahkan bantuan sarana olahraga, berupa matras untuk cabor Pencaksilat.

“Untuk selanjutnya kami akan menuju Luwuk, untuk menyerahkan bantuan matras cabor Pencaksilat dari pak gubernur. Kalau yang begini ini (bantuan red.) dari manapun proposal masuk, kalau memang kita ada anggaran, akan kita bantu,” tutupnya. CLG

Baca Juga