Dispora Sulteng Serahkan Reward kepada Atlet Berprestasi

0 67

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Di pengujung tahun  2018 pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng memberikan penghargaan kepada 113 atlet pelajar dan  35 pelatih yang berprestasi selama tahun 2018. Pemberian reward tersebut dilakukan di Asrama Haji Jalan WR Soepratman Kelurahan Kamonji, Kota Palu, Senin (31/12/2018) pagi.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi Sulteng, Abdul Raaf Malik kepada Mercusuar mengatakan reward tahun 2018 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan pelatih yang berprestasi selama tahun 2018 dari berbagai cabang olahraga baik Popwil maupun beberapa kejuaraan-kejuaraan nasional yang telah diikuti. Penghargaan kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Artinya tahun ini pemerintah juga memberikan kepada atlet disabilitas. Dan kemudian dengan nominal berbeda yang alhamdulillah ada sedikit penambahan (jumlah uang),” ujar Raaf.  

Sayangnya  tak semua penerima penghargaan  hadir di tempat kegiatan karena bertepatan dengan momentum liburan sekolah, Natal dan tahun baru. “Momen ini sebenarnya rangkaian libur antara Natal dan tahun baru sehingga jumlah (atlet) yang hadir berkurang. Mudah-mudahan dengan pemberian reward ini atlet-atlet kita lebih berprestasi di tahun 2019 karena kedepan kita akan menghadapi Popnas di Papua,”imbuhnya.

Sementara  itu gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola  mengharapkan apresiasi dari pemerintah provinsi Sulteng  dapat menjadi  stimulan yang menginjeksi  semangat  para atlet  untuk lebih berpacu  meningkatkan prestasi.

“Bonus yang kami berikan agar dapat digunakan secara bijak dan semoga bisa lebih terpacu untuk meningkatkan prestasi,” tulis gubernur yang dibacakan staf ahlinya, Sitti Norma Mardjanu dalam sebuah sambutan.

Pemberian penghargaan  dan bonus, lanjut gubernur adalah satu bentuk  perhatian pemeritah  provinsi kepada masyarakat Sulteng yang punya prestasi  di cabang olahraga  yang ditekuninya dan dinilai turut andil membantu mengembangkan  dan memajukan  olahraga  di daerah selama tahun 2018. CLG  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish