Dispora Sulteng Sukses Gelar Lomba Lari 5K

  • Whatsapp
foto sekolah

PALU, MERCUSUAR- Sekira 300-an atlet pelajar ambil bagian dalam lomba lari 5 ribu meter yang bertajuk Dispora Haornas 5K 2018 yang digelar pada hari Minggu (23/9/2018) pagi.

Start finish yang mengambil tempat di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan  Mantikulore dilepas oleh Sekertaris Dispora Sulteng, Mardiansyah.

Berita Terkait

Kepada Mercusuar, Mardiansyah menyebut lomba lari 5 kilometer yang dilaksanakan seksi olahraga prestasi Dispora Sulteng ini sebagai agenda dalam memperingati Haornas.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional  ini yang tentunya salah satu tujuanya agar dari lomba lari ini dapat menghasilkan bibit atletik yang kedepannya bisa membawa nama Sulawesi Tengah di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Dan saya berharap dengan adanya kegiatan yang kami lakukan dapat memotivasi atlet-atlet lainnya dan kita juga berharap tidak hanya olahraga lari bisa kita gelar,” terang pak Sekdis.

Pilihan Redaksi :  Beasiswa Luar Negeri, Harus Ada Langkah Nyata Usai Workshop

Keluar sebagai pemenang di bagian putra tingkat SMA adalah, Sultan Hadi dari Smanor Tadulako dengan catatan waktu 19 menit 06, 65 detik. Di posisi kedua juga  direbut pelajar Smanor, Janel dengan durasi 19 menit 15,07 detik. Smanor juga merebut peringkat ketiga lewat atletnya, Muhammad Qusai dengan waktu 19 menit  19,  86 detik.

Dibagian putri, Rieza Indah dari SMP21 menjadi juara dengan durasi 22 menit 39, 70 detik mengungguli rekannya, Chendri dari Smanor Tadulako dan Fani dari SMP 21 Palu.

Di nomor Putra tingkat SMP, juaranya disabet Fahyun asal MTsN 3 dengan catatan waktu 21 menit 19, 51 detik. Peringkat kedua direbut Doni asal SMP 16 Palu yang menghasilkan catatan waktu lebih lambat 39, 08 detik dari pelari terdepan. Sementara Rahmat Wahyu dari SMP 12. CLG

Baca Juga