DKKP Sigi: Usaha Ikan Nila Prospek Bagus

  • Whatsapp
DKKP Sigi

SIGI, MERCUSUAR – Usaha budidaya perikanan terutama ikan nila, ikan hias dan ikan sidat memiliki prospek yang bagus sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalish kepada wartawan Mercusuar, Sabtu (27/2/2021).

Katanya, usaha Ikan Nila,  ikan sidat dan ikan hias saat ini memiliki prospek yang bagus, apalagi di masa pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan saat mengunjungi pelaku budidaya ikan sidat di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru yakni Widiyanto dan usaha ikan nila dan ikan hias Akmal, Jumat (26/2/2021) bersama jajarannya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Penetapan Zakat Fitrah- Sebelum Pekan Kedua Ramadan

“Dalam kunjungan itu, kami saling tukar pengalaman dan informasi terkait dengan usaha yang mereka lakukan, pengembangan usaha dan tantangan yang dihadapi terutama di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Kadis, semoga usaha mereka semakin berkembang dan makin sukses.  “Saya ucapkan kepada teman-teman semua dan penyuluh perikanan Kabupaten Sigi yang terus melakukan pendampingan kepada pembudidaya ikan Nila, hias dan ikan sidat,”ujarnya. AJI

Baca Juga