DKP Kirim Bantuan Ikan ke Luwu Utara

  • Whatsapp
FOTO DKP

PALU, MERCUSUAR – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng mengirim bantuan 20 boks ikan segar beku, kepada para penyintas bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala DKP Sulteng, Muh Arif Latjuba menyebutkan bantuan ikan segar beku berasal dari masyarakat perikanan Sulteng untuk para penyintas bencana banjir bandang di Luwu Utara, yang difasilitasi oleh PemerintahProvinsi (Pemprov) Sulteng melalui DKP Sulteng.

Bantuan dititipkan kepada rombongan relawan Muhammadiyah Sulteng yang berangkat menuju Masamba Luwu Utara, Jumat (7/8/2020).

“Alhamdulillah kita menyerahkan bantuan ikan sehat bermutu untuk masyarakat korban bencana banjir bandang di Luwu Utara, berupa ikan segar bermutu dari masyarakat perikanan yang ingin berbagi dengan para penyintas bencana, difasilitasi pemerintah daerah Sulteng dalam hal ini melalui Dinas Kelautan dan Perikanan,” ujar Arif saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan relawan Muhammadiyah Sulteng di halaman Kantor DKP Sulteng, Kamis (6/8/2020).

 Ikan segar bermutu yang dikirim, kata Arif, adalah jenis tongkol, lajang (layang) dan bandeng.

Pilihan Redaksi :  Penuntasan Kasus Radikalisme - Kapolda Minta Dukungan Tokoh Agama

Selain itu, masyarakat nelayan Sulteng juga menitipkan bantuan lainnya, berupa beras sebanyak 100 kilogram.

“Alhamdulillah terkumpul 20 boks ikan, berat totalnya sekitar 1 ton lebih. Selain itu masyarakat nelayan kita juga membantu 100 kilogram beras. Ini akan dibawa oleh teman-teman relawan dari Muhammadiyah,” katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penyintas, serta bermanfaat bagi proses pemulihan masyarakat setelah ditimpa bencana alam banjir bandang. IEA

Baca Juga