DKP Kota Palu Pamerkan Foto Tempo Dulu

0 34

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Palu turut memeriahkan pelaksanaan Kampung Baru Fair 2019. Instansi tersebut mendirikan stan pameran di lokasi kegiatan, Selasa (11/6/2019).

Stan pameran tersebut memamerkan foto –foto kawasan Kelurahan Baru tempo dulu, seperti foto-foto Masjid Jami Kampung Baru pada awal abad 20, foto-foto arsitektur bangunan perumahan di Kelurahan Baru, serta foto-foto aktivitas mayarakat setempat di masa lalu. Selain foto-foto, stan pameran ini juga dilengkapi dengan aneka buku bacaan, mulai dari bacaan untuk anak hingga dewasa.

Pengelola stan DKP Kota Palu, Slamat Anugerah mengatakan, pihaknya selama empat kali pelaksanaan Kampung Baru Fair sejak 2015, selalu ikut terlibat untuk memeriahkan. Dirinya mengatakan, setiap tahunnya, pihaknya mencoba untuk menampilkan sesuatu yang baru kepada masyarakat Kelurahan Baru.

Slamat menjelaskan, foto-foto yang dipamerkan, sebagian besar merupakan koleksi dari Komunitas Historia Sulawesi Tengah (KHST) yang bermitra dengan DKP Kota Palu. Kata dia, lewat pameran ini, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki arsip yang bernilai sejarah, agar tidak lagi khawatir menitipkan arsipnya di DKP Kota Palu, karena saat ini, DKP Kota Palu telah memiliki lemari penyimpanan khusus arsip, dengan jaminan keamanan arsip yang baik.

“Kami terus berupaya mengoptimalkan pelayanan, utamanya dalam hal pengelolaan arsip, agar masyarakat pemilik arsip, tidak lagi risau dan ragu menitipkan arsipnya kepada kami,” ujarnya. JEF

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish