DKPP Bagikan Nasi Bungkus di Rogo   

  • Whatsapp
FOTO HLLL DKPP SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sigi, membagikan nasi bungkus kepada masyarakat Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan yang terdampak bencana, Jumat (18/9/2020).

Demikian dikatakan Kepala DKPP Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalish kepada wartawan Mercusuar via Handphone, Jumat (18/9/2020).

Berita Terkait

Dijelaskan, pembagian ratusan nasi bungkus pada warga terdampak banjir dalam rangka ‘Jumat Berkah’.

“Anggaran yang digunakan untuk pengadaan nasi bungkus merupakan sumbangan dari dermawan dan pegawai DKKPP Sigi,” jelasnya.

Dikatakan Iqbal, bencana dan pandemi COVID-19 membuat roda perekonomian sulit bergerak, serta berdampak sangat signifikan kepada masyarakat sehingga DKPP tergerak untuk meringankan beban mereka.

Pilihan Redaksi :  KBR Brimob Disinfeksi Masjid Al Falah Sigi

Dia berharap kegiatan demikian dapat berkelanjutan sampai tahun-tahun berikutnya.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan ada berkahnya. Amin,” tutupnya.

Diketahui, banjir bandang menerjang Desa Rogo pada Senin (14/9/2020) sekira pukul 17.30 Wita, mengakibatkan puluhan rumah warga terendam lumpur.

Sekretaris Desa Rogo, Ajmain Ramadhan mengatakan banjir terjadi karena meluapnya sungai di desa tersebut. Bencana itu berdampak pada rusaknya puluhan rumah warga karena banjir bercampur material lumpur dan kayu.

“Total ada 60 rumah warga terendam lumpur, 41 rumah rusak berat dan 27 rusak sedang. Belum lagi ratusan hektare lahan persawahan dan kebun yang juga ikut rusak. Meski begitu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelas Ajmain, Selasa (15/9/2020). AJI

Baca Juga