DLH Sigi Imbau Jaga Kebersihan

0 17

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sigi mengimbau kepada masyarakat menjaga kebersihan di sekitar lingkungannya, khususnya masyarakat yang tinggal di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sigi Biromaru, Dolo dan Kecamatan Marawola.

Kepala DLH Sigi, Moh Afit Lamakarate mengatakan kebersihan merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sigi, terkait Program Sigi hijau.

Dijelaskannya, imbauan khususnya di tiga kecamatan itu, mengingat kecamatan tersebut penduduknya agak padat dibandingkan dengan di kecamatan lain. Olehnya imbauan dan sosialisasi terkait kebersihan terus dilakukan, khususnya di tiga kecamatan tersebut.

“Masyarakat agar sadar terhadap kebersihan lingkungannya. Apabila masyarakat ingin membuang sampah di tempat pembuangan sampah (TPS), nanti petugas kebersihan yang akan mengangkut sampah tersebut,” ujarnya.

Setiap wilayah, lanjutnya, telah disiapkan bak pembuangan sampah. Untuk wilayah Biromaru dapat dibuang di TPS sekitar pasar Biromaru. Demikian Kecamatan Dolo dan Marawola, juga telah disiapkan bak pembuangan sampah.

Saat ini, sarana pengangkut sampah di Sigi berjumlah empat armada truk angkutan sampah dan beberapa unit kaisar. Kedepan pihaknya akan mengupayakan agar sarana pengangkut sampah ditambah.

“Dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Sigi terus melakukan sosialisasi. Apabila sudah dilakukan sosialisasi, namun masih membuang sampah sembarangan yang bersangkutan akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sigi tentang persampahan,” tutup Kepala DLH. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish