Dompet Duafa Bantu Pembangunan Masjid Asy-Syakur

0 76

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Polisi Amankan Dua Pelaku Kasus C3

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR  – Kepolisian Sektor Palu Selatan berhasil meringkus dua pelaku pencurian yang sering beraksi di wilayah Palu. kedua  pelaku berinisial BM (21) dan IK (22 terlibat kasus C3 yakni curanmor, curas dan curas.

Pelaku diringkus petugas di Jalan Purnawirawan tepatnya  di sebuah rumah kos-kosan, Selasa (10/9/2019). Saat ini keduanya masih masih dalam tahap pengembangan oleh Polsek Palu Selatan. Diduga masih ada pelaku lainnya.

Kapolres Palu AKBP Mujianto membenarkan telah mengamankan kedua pelaku curanmor, curat dan curas bersinisial BM (21) dan IK (22). Penangkapan terhadap dua orang pelaku pencurian berdasarkan Laporan Polisi nomor LP-B/166/VI/2019/Res palu/Sek Palsel, tgl 11 juni 2019.

“Iya benar, kami mengamankan dua pelaku atas tindak pidana pencurian motor, pencurian dengan kekerasan dan dengan pemberatan,”kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, awalnya petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku yang selama ini menjadi target Polsek Palu Selatan, berada di kos-kosan Jalan Purnawirawan. Sehingga tim langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku. Dari pengakuan pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di beberapa tempat. 

“Ada beberapa tempat yang berhasil dicuri oleh pelaku yaitu, di Alfamidi jalan Emisaelan yang berhasil membawa lari uang sebanyak Rp2,7 juta, dan Alfamidi Dewi Sartika uang tunai yang diambil Rp.250 ribu, HP Scaner PDT, Alfamidi Tondo uang tunai yang diambil sebanyak Rp1,5 Juta, dan di jalan M Yamin depan ATM BRI pelaku mengambil barang Handphone Nokia dan Samsung J3,”terangnya.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa  satu unit sepeda motor yamaha Vixion, satu unit sepeda motor Honda supra X, satu buah pakaian dan jaket yang digunakan saat melakukan aksinya di alfamidi. Satu buah tas warna hitam yg digunakan dalam aksinya, satu unit HP Scaner harga milik alfa Midi,  dan enam buah HP yang merupakan hasil curian.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah dari aksi kejahatan, aparat kepolisian harus bekerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman nyaman dan kondusif. IKI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish