Donggala Dukung Program Pemulihan Penghidupan Penyintas

  • Whatsapp
FOTO DONGGALA DUKUNG

DONGGALA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala mendukung program kemanusiaan  terhadap para penyintas yang dilaksanakan oleh Karsa Institute dan Yayasan Care Peduli (YCP) di dua desa di Donggala. 

Dukungan itu diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin saat membuka kegiatan sosialisasi program oleh Karsa Institute di  Kantor Desa Tosale, Kecamatan Banawa Selatan, Rabu (16/6/2021).

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Wabup memberikan dukungan dan apresiasi Karsa Institute yang telah membantu Pemkab Donggala dalam memulihkan penghidupan masyarakat yang terkena dampak bencana.

Pilihan Redaksi :  Wabup Resmikan Markas PMI Parigi Moutong

“Kami mewakili Pemkab  Donggala memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Karsa yang telah membantu upaya pemulihan kehidupan masyarakat Donggala. Pemerintah membutuhkan partisipasi dan dukungan semua pihak untuk  memulihkan kehidupan masyarakat Donggala yang terkena dampak bencana,” ucap Wabup.

Selain di Desa Tosale, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan Karsa dan YCP dalam membantu masyarakat Donggala yang terdampak bencana pada tahun lalu yaitu di Desa Tanjung Padang, Kecamatan Sirenja.

Olehnya ia berharap kerja sama tersebuti dapat terus berlanjut.

Koordinator Program Karsa Institute, Edy Wicaksono mengatakan bahwa program bertema ‘Pemulihan Penghidupan Berkelanjutan Warga Terdampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami’ yang berlangsung hingga Januari 2022, akan dilaksanakan di tiga desa di Kabupaten Donggala dan Sigi.

Pilihan Redaksi :  Irwasda dan Tiga Kapolres di Mutasi

Ketiga desa tersebut, yakni  Desa Tosale Kecamatan Banawa Selatan dan Desa Salubomba, Kecamatan Banawa Tengah di Donggala, serta Desa Sungku Kecamatan Kulawi di Sigi.

Dijelaskannya, program tersebut ditujukan untuk memulihkan penghidupan warga yang terdampak bencana  gempa bumi dan tsunami, serta membangun ketangguhan masyarakat dan desa dalam menghadapi ancaman bencana.

“Untuk memulihkan penghidupan warga Karsa akan memberikan bantuan dan pendampingan di Sektor perikanan, peternakan dan pertanian,” ujar Edy.

Sementara itu, Kepala Desa Tosale, Lukman mengucapkan terima kasih atas kepedulian Karsa Institute dengan memilih Desa Tosale sebagai lokasi program.

Menurutnya program-program bantuan kemanusian dan penguatan ketangguhan seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan desa mereka. HID

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga