DP3A Sulteng Latih Pengelola Posko Layanan

Antisipasi Kekerasan Perempuan dan Anak

0 34

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR- Menuju antisipasi penanggulangan kekerasan perempuan dan anak, Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi para pendampingnya melalui kegiatan Lokalatih Pengelolaan Posko Layanan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak.

“Kami telah laksanakan lokalatih di Kabupaten Morowali beberapa minggu yang lalu dan kita sangat bersyukur karena para peserta sangat antusias menyambut posko layanan tersebut,” terang Kepala Dinas DP3A Provinsi Sulawesi Tengah, Ihsan Basir, Rabu ( 13/2/2019).

Dia mengatakan, tujuan lokalatih posko layanan korban kekerasan perempuan dan anak  dilaksanakan agar para pengelola posko memiliki kompetensi dan keterampilan baik dalam hal tata kelola maupun teknik-teknik dan mekanisme dalam memberikan layanan, penanganan dan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Saat ini posko layanan korban kekerasan perempuan dan anak sebagai lembaga layanan pencegahan, penanganan dan pemberdayaan bagi perempuan dan anak korban kekerasan saat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. 

“Adanya posko layanan, masyarakat bisa mendapat peningkatan kemampuan, keterampilan dan kemandirian perempuan dan anak dan didukung oleh Pengelola P2TP2A, DP3A Morowali, Dharma Wanita, PKK, LSM yang membidangi Perempuan dan Anak serta SKPD terkait,” kata Ihsan. AMR/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish