DPRD Minta ASN dan Anleg yang Melakukan Perjalanan Dinas Diobservasi

  • Whatsapp
A245AFA5-790A-4C3F-9600-3B4B9D090EBA
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Menindaklanjuti penanganan Virus Corona atay Covid-19, anggota DPRD Kota Palu meminta semua masyarakat termasuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan anggota legislatif (Anleg) di Kota Palu yang masuk dalam database penerbangan yang baru pulang dari beberapa daerah terpapar Covid-19 agar segera diobservasi atau memastikan kondisi kesehatan demi mencegah upaya penularan Covid-19.

Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona mengaskan, Dinas Kesehatan Kota Palu perlu memastikan kondisi kesehatan pasca perjalanan luar daerah khususnya daerah yang terpapar Covid-19 agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Termasuk jamaah umroj yang baru saja pulang, agar kita semua bisa terhindar dari virus berbahaya ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menganjurkan kepada pemerintah agar segera memberi informasi mengenai proteksi dini bagi para orang tua untuk anak-anaknya di rumah terlebih lagi bagi anak balita.

“Sebaiknya ASN ibu menyusui dan mempunyai anak balita untuk bisa mengerjakan tugasnya di dalam rumah selama situasi ini belum mendapat titik terang. Segera buat tindakan affirmasi terkait hal ini. Satgas Covid 19 tak boleh d tunda lagi,” tegasnya.

Neng sapaan akrabnya juga menjelaskan, DPRD Palu sangat mengapresiasi Dinas Pendidikam Kota Palu yang sigap memutuskan meliburkan anak TK sampai SMP demi menjaga kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 dilingkungan sekolah.

“Semoga dengan liburnya peserta didik, orangtua di rumah bisa menjalankan perannya untuk menjaga anak-anaknya agar tetap berada dilingkungan rumah,” jelasnya.RES

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja