DPRD Palu Setuju Anggaran Perjalanan Dinas Dialihkan

  • Whatsapp
Abdul Nasar Al Amri
Di Rumah Saja

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Wabah Covid-19 di Kota Palu makin memprihatinkan dengan meningkatnya jumlah pasien baik OPD, PDP hingga yang berstatus positif. Untuk itu demo mendukung penanganan Covid-19 ini, seluruh fraksi DPRD Kota Palu sepakat mengeser anggaran perjalanan dinas dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu, Muslimun menjelaskan, berdasarkan hasil rapat pimpinan yang dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD, ketua fraksi dan ketua komisi, rapat pimpinan tersebut lebih mendiskusikan soal andil DPRD untuk berkontribusi terkait soal Covid- 19.

“Secara subtansi DPRD lewat semua fraksi menyetujui pemindahan anggaran untuk perjalanan dinas anggota di geser sebanyak dua kali setiap anggota unsur pimpinan lima kali perjalanan ditambah dengan uang administrasi kisaran Rp1,3 miliar sampai Rp1,5,” jelasnya.

Tidak hanya itu, anggaran perjalanan dinas ke luar negeri ketiga unsur pimpinan juga dipangkas dan dialihkan, jadi total keseluruhan yang dialihkan mencapai Rp1,8 miliar. DPRD berharap usulan tersebut bisa segera dikonsultasikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) untuk disetujui dan segera dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Muslimun menjelaskan, adapun hal lainnya kalau dianggap penting sekali, DPRD juga setuju memangkas anggaran rehab gedung DPRD Palu untuk dialihkan sebagai  anggaran penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Sementara, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palu, Abdul Nasar Al Amri menambahkan, semua fraksi menyetujui pergeseran beberapa anggaran perjalanan dinas ketua dan anggota DPRD Palu, bahkan semua fraksi juga mengusulkan pergeseran rehab gedung DPRD Palu, agar penanganan Covid-19 tidak hanya fokus pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) tapi juga memenuhi kebutuhan dasar masyarakat kurang mampu. RES

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja