DPRD Tidak Tahu Soal Penebangan Pohon

  • Whatsapp
DPRD Kota

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Penebangan pohon di Jalan Kartini yang sempat mendapat sorotan sejumlah warga Kota Palu di sosial media ternyata tanpa sepengetahuan DPRD Kota Palu, khususnya Komisi C yang menjadi mitra Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palu, Anwar Lanasi menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak mengetahui tentang penebangan pohon di Jalan R.A Kartini yang kabarnya akan dilakukan peremajaan atau pelebaran jalan.

Berita Terkait

“Saya tahu penebangan itu dilakukan untuk pelebaran jalan juga hanya dari sosial media, anggota komisi C yang lain juga sempat bertanya-tanya,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Sigit Paparkan Kendala Huntap Petobo - Ada Lahan Bersertifikat - Puluhan Pondasi Rumah Terbangun

Menurutnya, penebangan pohon tidak menjadi masalah selama untuk pembangunan dan peremajaan Kota Palu, namun dinas terkait dalam hal ini DLH Kota Palu seharusnya melakukan pemberitahuaan tertulis ke DPRD Kota Palu.

“Kalau untuk pembangunan tidak jadi masalah, bahkan kita mendukung. Saya tidak tahu kalau mereka menyurat ke Ketua DPRD Palu, tapi tidak ada surat masuk ke Komisi C terkait pemberitahuan penebangan pohon di Jalan Kartini,”jelasnya. RES

Baca Juga