Dua Kadis di Sigi Ikut Diklat PIM II

0 153

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR- Dua Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Sigi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) II di Lembaga Adiministrasi Negara (LAN) Jakarta.

Kedua Kepala OPD itu, yakni Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Hajar dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sigi Dr Hj Asnuryati.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi, Moh Riyadh, Jumat (7/9/2018).

Dijelaskannya, Diklat PIM bertujuan memberikan wawasan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku dalam bidang kepemimpinan aparatur, sehingga mencapai persyaratan kompetensi dalam jenjang jabatan struktural tertentu.

Adapun persyaratan untuk mengikuti PIM II adalah pernah mengikuti PIM III dan disertai sertifikat, lulus tufel minimal dengan nilai 500 dan menjabat eselon II. “Diklat PIM II selama tiga bulan lebih dengan system on/of kelas,” ujarnya.

Setiap pejabat eselon II yang ingin mengikuti Diklat Pim II, tambahnya, harus mendapat rekomendasi Bupati. Pemkab Sigi, Diklat PIM II rekomendasinya diberikan secara bertahap dan akurat kepada kepala dinas.

“Ilmu yang diperoleh saat mengikuti diklat ini agar diasah dan dikembangkan lagi, jangan cuma jalan ditempat. Artinya ilmu yang diperoleh dalam diklat itu agar berkelanjutan,” tutupnya.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish