Dua Pelatih Donggala Tingkatkan Lisensi ke C-AFC

Program Kemenpora RI

0 53

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah merekomendasikan dua pelatih Sepakbola Sulawesi Tengah untuk meningkatkan lisensi pelatih dari level D Nasional ke level C-AFC.

Dua nama yang terpilih adalah Muhammad Fauzi dan Abdul Rahman Pontoh. Keduanya telah memperoleh sertifikat pelatih Lisensi D Nasional yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Donggala.

Kepala Bidang Pembinaan PPLP pada Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Dr. Surono, S.Pd.,M.Pd kepada  Mercusuar mengatakan  Kementerian Pemuda dan Olahraga  RI menilai tingkat SDM pelatih Sepakbola di Indonesia masih minim sehingga dirasakan perlu adanya peningkatan kualitas tenaga pelatih melalui kursus pelatih level Asia.

“Indonesia kekurangan SDM pelatih Sepakbola, maka  Kami (kemenpora) bekerja sama dengan PSSI untuk percepatan pelatih dari nasional ke internasional yang bekerja sama juga dengan AFC sehingga  kita dapat jatah  24 pelatih untuk ditingkatkan lisensinya dari nasional ke AFC.  Priotitas kami adalah dari PPLP/PPLP-D dan SKO yang ada di Indonesia yang telah mengikuti pelatihan level D nasional,”terang Surono.

Selain PPLPD Sulawesi Tengah, peserta lainnya berasal dari PPLP Sumatera Barat, Sumatera Utara, Maluku Utara, Sulawesi Selatan , SKO Musi Banyuasin, PPLPD Riau ,  SKO Ragunan, PPLPD Aceh, PPLPD Bogor , PPLPD DKI , PPLPD DI Jogjakarta dan   PPLPD Fakfak. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish