Dua SD di Palu, Resmi Gunakan Kelas Digital

  • Whatsapp
kelas Digital

DONGGALA KODI, MERCUSUAR- Dua sekolah dasar (SD) di Kota Palu kembali meresmikan penggunanan kelas digital untuk proses pembelajaran secara Dalam Jaringan (Daring). Dua sekolah tersebut yaitu SDN Donggala Kodi dan SD Alkhairaat 1  Palu.

Pembukaan kelas digital tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Selasa (23/2/2021), yang memantau langsung pembukaan kelas digital, dan nantinya bisa digunakan para guru dalam memberikan proses pembelajaran secara Daring.

Berita Terkait

“Kami sangat mengapresiasi sejumlah sekolah yang sudah berupaya semaksimal mungkin dalam membuat kelas digital. Saat ini sudah banyak sekolah yang memiliki kelas digital dalam pembelajaran secara daring. Sebelumnya kami memang sudah mendorong agar seluruh bisa membuat kelas digital agar memperlancar proses pembelajaran selama masa Pandemi,” kata Ansyar Sutiadi.

Pihaknya juga tidak bisa memaksakan seluruh sekolah untuk bisa membuka kelas digital, karena kelas itu memang memerlukan dana besar, makanya sejumlah sekolah yang sudah mendapatkan bantuan sudah bisa membuka kelas digital.

“Kami sangat mengapresiasi dua sekolah ini yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk membuka kelas digital. Mereka juga membuat kelas digital dengan sangat baik dan tentunya bisa memberikan kenyamanan kepada para guru yang akan menggunakannya,”tutupnya. UTM

Baca Juga