Dua SD Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Dua SD

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu memastikan pada 21 September 2020 mendatang ada dua sekolah dasar (SD) di Kota Palu akan melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Dua sekolah tersebut SDN 15 Palu dan SDN Watusampu, pembukaan dua sekolah itu karena dianggapa sudah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah, makanya sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka, akan dilaksanakan simulasi akhir.

“Kami sudah menyiapkan seluruh berkas para sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Dari seluruh sekolah di Kota Palu baru dua sekolah yang mengusulkan untuk secepatnya melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah yaitu SDN 15 Palu dan SDN Watusampu,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Selasa (15/9/2020).

Sejauh ini dua sekolah tersebut memang sudah dinyatakan siap, sementara sekolah lainnya hingga kini belum melaporkan apakah siap atau belum, makanya jika nantinya kedua sekolah itu sukses melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka akan diikuti oleh sejumlah sekolah lainnya di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Hipmi Bidik Startup dan UMKM

“Kami memang sudah mendorong agar SD Kota Palu bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, sebab sesuai dengan laporan data seluruh sekolah belum mampu melaksanakan pembelajaran secara daring, sebab banyak faktor yang menyebabkan hal tesebut yaitu masih banyaknya anak yang belum memiliki fasilitas baik internet maupun Hp,” terangnya.

Dengan adanya pembukaan pembelajaran tatap muka diharapkan kedepan agar pendidikan di Kota Palu bisa berjalan normal seperti biasanya, sebab saat ini seluruh murid maupun sekolah sudah meminta untuk bisa kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. UTM

Baca Juga