Duel Klub Tua Dalam Satu Federasi

  • Whatsapp
ilustrasi-kickoff-bola2-140607
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Setelah istirahat sehari,  kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sulteng 2018 wilayah 1 kembali dimulai. Klub kebanggan Labuan, Tisswan akan menjamu lawannya asal Banawa, Persido Donggala  di lapangan Murni Labuan Panimba Kecamatan Labuan Kabupetan Donggala, Kamis (9/8/2018).

Persido yang diarsiteki Muhammad Darwis maju ke  babak knock out atau sistim gugur setelah memuncaki klasemen grup A  dengan torehan empat poin. Poin yang sangat berharga tersebut, salah satunya diraih saat menang telak 3-0 atas Galara Utama  yang disebut –sebut sebagai salah satu klub unggulan di Liga 3.

Sementara itu Tisswan Labuan maju ke sistim gugur setelah berada di peringkat kedua grup C berkat kemenangan mudah atas Persipar Parigi 6-2 dan kalah 0-2 dari Kramat Jaya.  

Tensi pertandingan pada laga ini  diprediksi akan semakin meninggi  karena salah satu tim dipastikan akan tersisih jika mengalami kekalahan.

“Saya pastikan Tisswan  akan didukung sepenuhnya oleh penonton, dan itu akan menjadi tantangan bagi pemain saya  untuk menciptakan kemenangan. Tapi, saya   percaya anak-anak sudah tahu apa yang mereka harus lakukan  dalam situasi  demikian.  Saya kira kembali kepada mental bertanding semua pemain, bukan hanya kami,  tapi tuan rumah juga akan mengalami hal yang sama,” ujar Darwis belum lama ini.

Sementara itu asisten pelatih Tisswan , Abdul Hafid menyebut Persido tim  berpengalaman dan  punya pemain muda berbakat. Tapi, dia berharap dukungan penonton serta semangat bermain di rumah sendiri akan menjadi modal yang   akan dibawa pada laga sarat gengsi  ini.

“Persido tim bagus yang terbukti bisa berada dipuncak klasemen. Tapi, saya yakin anak-anak akan bisa memberikan permainan maksimal nantinya. Target menang tetap ada dan sudah menjadi tekad kita di Liga 3 ini,” katanya.

Persido Donggala dan Tisswan Labuan yang berada dalam satu federasi Sepakbola   adalah klub papan atas di era 80-an yang berusia tua. Bertemu di even resmi  PSSI Liga 3 menjadi panggung pembuktian siapa yang terbaik.  CLG

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja