Dukcapil Sudah Terbitkan Ribuan Suket

Tinta Habis

0 23

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Sudah dua bulan terakhir ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu kehabisan tinta ribbon pencetak KTP-el, sehingga tidak melayani pencetakkan KTP-el. Namun bagi masyarakat yang membutuhkan kartu identitas, maka Dukcapil akan menerbitkan Surat Keterangan (Suket) sementara pengganti KTP-el dan hanya berlaku enam bulan. Hingga saat ini, sudah ribuan suket yang diterbitkan pihak Dukcapil.

Plt Kepala Dukcapil Kota Palu, Rifani mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dengan kondisi tersebut, karena saat ini pihaknya telah mengupayakan dan mengajukan anggaran pembelian tinta kepada pimpinan, dan segera direalisasikan di anggaran perubahan.

“Masyarakat harap bersabar, karena tinta sebentar lagi sudah ada, namun jika tidak dapat menunggu dapat menggunakan suket hingga enam bulan lagi baru bermohon untuk diterbitkan KTP-el,” ujarnya, Selasa (25/9/2018).

Pada dasarnya semua sudah tidak bermasalah, hanya saja pendanaan tinta diambil dari Dana Alokasi Khusus APBN, sehingga Dukcapil hanya dapat berharap pada APBD Perubahan, guna pengadaan tinta dapat kembali dilakukan. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish