Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Turun ke Sawah

  • Whatsapp
TMMD

BOJONEGORO, MERCUSUAR – Personel Satgas TMMD di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada masyarakat secara langsung, selain mengerjakan kegiatan fisik sasaran program TMMD ke – 110 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Komsos ini, salah satunya adalah membantu petani desa setempat, guna meningkatkan hasil pertanian, untuk mendukung program ketahanan pangan di Indonesia. Satgas TMMD menyampaikan penyuluhan tanam padi maupun perawatan dan pemupukan tanaman padi dan turun langsung ke sawah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat menyampaikan, dalam pelaksanaan program TMMD ke-110, para satgas juga harus melakukan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah petani.

Kegiatan penyuluhan melalui Komsos Satgas TMMD ini, juga merupakan peningkatan kapasitas SDM pertanian, pemanfaatan sarana dan prasarana, serta pendampingan penerapan inovasi teknologi pertanian, serta bidang kerja sama lain dalam upaya mencapai swasembada pangan.

Kepala Desa Ngrancang, Sudadi, menyampaikan, apa yang dilakukan oleh para personil Satgas TMMD Kodim Bojonegoro di desanya banyak memberikan manfaat lebih guna peningkatan pembangunan dan SDM Masyarakat. PND

Baca Juga