Akademi PSM Makassar Bidik Bakat Baru dari Palu

  • Whatsapp
foto 1 SELESKI AKADEMI..

PALU, MERCUSUAR – Manajemen Akademi PSM Makasaar  membidik putra-putra terbaik Sulawesi Tengah  untuk direkrut menjadi pemain Sepakbola yang akan menimba ilmu di akademinya. Perwakilan dari akademi PSM sudah hadir Senin (5/7/2021) pagi di Palu  untuk memantau anak-anak  kateori U-16 dan U-18.

Berita Terkait

Terkait kegiatan tersebut, panitia pelaksana seleksi, Napoleon Luas menyebut  sebanyak 95  anak dari Kota Palu dan kabupaten terdekat di Kota Palu ikut  ambil bagian pada seleksi yang digelar di lapangan Faqih Rasyid Palu. “ Anak-anak yang ikut seleksi ini ada dari Donggala, Sigi, Parigi dan pastinya Kota Palu. Kalau lebih dari 100 orang peserta mungkin kita buka seleksi sampai tiga hari. Tapi, karena hanya 95, hanya dua hari saja,” ujar Napoleon  kepada Mercusuar di sela-sela kegiatan, Senin (5/7/2021).

Pilihan Redaksi :  Penyerahan Atlet ke Satgas Puslatda  Ketum KONI Ajak Atlet Ciptakan Sejarah Baru Olahraga

Sementara itu, ketua tim penilai Akademi PSM Makassar, Erick Saputra menyebut Kota Palu menjadi kota keempat setelah Palopo, Pare-pare dan Makassar yang menjadi tujuan melakukan seleksi pemain.  

“Kami ingin menjaring  bakat anak-anak Palu tentunya  bakat yang istimewa di KU16 dan KU18. Tapi tujuan utamanya untuk menggairahkan Sepakbola usia muda di berbagai daerah seperti di  Palopo, Pare-pare Makassar dan Palu yang kita kunjungi, dan seleksi finalnya kita lakukan di Mamuju menyesuaikan kondisi  saat ini yang masih dalam pandemic Covid-19, ” jelasnya.

Dari 95 pemain ikut seleksi yang dimulai pukul 8.30 pagi tersebut, Erick Saputra berharap banyak  bakat yang bisa dipilih untuk lolos ke seleksi akhir di Mamuju. 

Pilihan Redaksi :  Ketum PSTI Sulteng Targetkan Takraw Sumbang Emas di PON Papua

“Kita tak menentukan berapa pemain yang akan dipilih . Kalau memang ada  20 seleksi Palu ini  yang memiliki bakat istimewa menurut kami, ya kita pilih untuk ke seleksi final di Mamuju,” ujar Erick Saputra.

“Kita sudah dua kali seleksi,  dan pemain Palu yang saya lihat memiliki potensi yang  bagus . Hanya mungkin wadahnya yang kurang. Sebagai contoh dalam seleksi yang kita lakukan dua kali di Mamuju hanya Palu dan Makassar yang bersaing lebih kompetitif . Kalau terkait kriteria , yang kita nilai mental bagus dan kemampuan bermain Sepakbola bagus,” tutupnya.

Diketahui, Akademi PSM Makassar yang berhome base di Mamuju Sulawesi Barat merupakan generasi  penerus PSM Makassar senior yang saat ini berlaga di Liga 1. Mencetak pemain muda lewat program akademi terbukti membuat PSM Makassar tak kehabisan stok pemain lokal yang  diproyeksikan sebagai pelapis pemain senior PSM Makasaar Liga 1.  CLG

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga