Eks Timnas Direkomendasikan  Ikut Kursus Pelatih  C AFC

  • Whatsapp
agus udin

PALU,MERCUSUAR – Couching Course C AFC PSSI Diploma yang saat ini sedang berlangsung di Kota Palu diikuti pelatih-pelatih berlisensi D Nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari Kota Palu  diikuti sebanyak 10 orang, Luwuk 3 orang, Buol 1 peserta, Donggala  menyumbang 2 peserta dan seorang dari Sigi. Selain itu ada juga yang datang luar Sulteng, yaitu  Makassar 3 orang, dan dari Kediri Jawa Timur hanya satu peserta. Jumlah 21 peserta tersebut kemungkinan akan bertambah 2 orang lagi. Namun sampai saat ini panitia pelaksana masih menunggu kehadiran peserta yang dimaksud.

“Memang di daftar awal terdapat 21 peserta namun ada dua peserta tambahan yang sudah memberikan konfirmasi dan kemungkinan malam ini (tadi malam, red) datang,” sebut Gusti Alamsyah, salah satu panitia kepada Mercusuar, Senin (25/8/2020).

Yang menarik, dari semua peserta pelatihan C AFC PSSI Diploma ini terdapat seorang eks pemain timnas asal Palu yang mendapat rekomendasi  untuk ikut kursus pelatih C AFC ini. Dia adalah Agus Udin.

Pilihan Redaksi :  Juara Archery Championship III, Kota Palu Rebut Piala Gubernur dari Parmout

Sekaitan hal itu, panitia pelaksana membenarkan kalau Agus Udin diberikan kesempatan menimba ilmu kepelatihan C AFC secara gratis. “Agus Udin ini kan eks timnas di zamannya bapak Hanafing yang saat ini kebetulan bertindak sebagai instrukur pelatih C AFC dan memang  direkomendasikan sendiri bapak Hanafing,” ujar Gusti Alamsyah.

Tak hanya nama Agus Udin eks pemain bintang yang berlomba mendapatkan lisensi pelatih C AFC. Ada pula Yusuf Mardhani asal  Donggala yang pernah membela Niac Mitra dan Petrokimia Gresik bahkan sempat dipanggil seleksi timnas. Dari Makassar nama  Faisal Mericar yang pernah membela PSIS Semarang bersama Agus Udin juga tak ketinggalan.  CLG 

Baca Juga