Emas Basket Putri Milik Putri Kota Palu

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUARTim Bola Basket putri Kota Palu raih medali emas  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 setelah mengalahkan Tojo Una-una (Touna) dengan skor 37-23 yang berlangsung di Lapangan Perbasi Taman GOR Palu, Kamis (25/7/2018).

Kapten Kota Palu, Tesa Efriyana menyebut lawan Touna seperti melawan teman sendiri.  “Alhamdulilah tim kami menang, dan saya sendiri lama berada di Ampana (ibu kota Touna) jadi saya rasa melawan tim sendiri.” Kata Tesa Efriyana yang sempat mengalami keseleo pada bagian kakinya di quarter kedua.

Pelatih Farid Akbar juga mengapresiasi kemenangan anggota timnya, “Saya senang dan bangga dengan kerja keras anak-anak yang hasilnya juga maksimal di peroleh.  Tidak adanya faktor yang diantusiasi dari pertandingan ini dilihat dari motivasi anak-anak yang bagus dan positif dengan adanya kegiatan ini,” ujar Farid.

Dia juga menjelaskan akan mempersiapkan tim untuk ke Popwil  yang akan dilaksanakan di Kota Palu . Farid menambahkan  bahwa fisik dari setiap pemainya  sudah bagus, tinggal mengarahkan supaya bisa lebih tahan dalam empat quarter dalam pertandingan.

“Kita ada treatment sendiri untuk meningkatan fisik dan daya tahan tubuh mereka, kalau fisik bagus tetapi daya tahan tubuh mereka tidak bagus sama saja dengan bohong,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Kota Palu, Sumardi meminta pengembangan Bola Basket dfi Kota Palu harus merangkul beberapa unsur terkait.

“Pengembangan Bolabasket ini semua pihak harus terlibat dari sekolah, pengurus Perbasi Kota, Perbasi provinsi,Dispora selaku yang mewadahi pelajar di bidang olahraga sehingga memotivasi anak-anak supaya bisa latihan dengan baik, “ kata Kadispora. NUR SALEHA

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish