Empat Kecamatan Jadi Sasaran

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI SIGI

0 47

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sigi dibantu Polri dan TNI, serta unsur lainnya melakukan upaya kesehatan penyemprotan disinfektan untuk kewaspadaan pencegahan penularan COVID-19. Ada empat empat kecamatan yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, yakni Kecamatan Dolo, Marawola, Kulawi dan Kecamatan Sigi Biromaru.

Demikian dikatakan Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Sigi, dr Rika F Sakarudin kepada wartawan Media ini, Kamis (26/3/2020).

Adapun sasaran penyemprotan adalah gedung perkantoran, fasilitas umum dan rumah penduduk. Kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan secara bertahap, terutama di kantor-kantor dan fasilitas umum yang ada.

Pada kegiatan penyemprotan petugas mendapat bantuan tenaga dari TNI dan Polri, serta unsur terkait lainnya.

“Dalam pencegahan penularan COVID-19, selain melakukan penyemprotan kami terus melakukan sosialisasi dan koordinasi di tingkat kecamatan. Hal ini untuk memudahkan komunikasi dalam pelayanan informasi,” jelasnya.

Pelayanan di puskesmas, kata dr Rika, juga terus ditingkatkan dengan melakukan deteksi dini dan membuka pelayanan poli khusus ISPA.

Dalam melayani, petugas menggunakan alat pelindung diri demi kesehatan.

“Media promosi juga telah terpasang di seluruh kecamatan di Kabupaten Sigi untuk membantu menginformasikan mengenai penyebaran COVID- 19. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita, amin,” tutupnya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish