Euforia Old Star Dorong Untad Gelar Liga Antar Fakultas

  • Whatsapp
Foto2 Untad Oldstar

PALU, MERCUSUAR – Kegiatan Sepakbola old star sampai detik  ini lagi naik daun di Kota Palu. Di mana-mana lapangan sudah terisi  oleh komunitas Sepakbola Old star yang digunakan untuk bertanding. Hal inilah yang mendorong mahasiswa Universitas Tadulako menggelar liga Sepakbola yang bertajuk Liga Silaturahmi Old Star Untad 2021 untuk mengakomodir hasrat bertanding mahasiswa yang sangat besar.   

Sekaitan hal itu, salah satu tokoh Sepakbola dilingkungan mahasiswa Untad, yakni Muhammad Nurul Haq menyebut Sepakbola di Universitas Tadulako menjadi olahraga favorit. Sehingga beberapa fakuktas , seperti, Pertanian, FKIP, Hukum, Tehnik punya tim yang disegani.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Bung Cudy Bangun Optimisme Persipal di Liga Indonesia   

 “Even ini hanya sebagai ajang silaturahmi saja karena saya melihat fenomena old star di Sepakbola ini lagi ramai-ramainya dan ternyata fakultas-fakultas yang dulu waktu saya masih kuliah, lagi eksis sekarang seperti fakultas hukum, fakultas tehnik dan lainnya. Makanya saya sampaikan kepada teman-teman bagaimana kalau kita bikin liga silaturahmi dulu, dan saya tak tahu mungkin kedepannya bisa berkembang lagi ada dari luar Universitas Tadulako,” ujar Mamat, panggilan akrab Muhammad Nurul Haq kepada Mercusuar belum lama ini.

Mamat yang membuka secara resmi Liga Silaturahmi Oldstar Untad, Sabtu (12/6/2021) lalu berharap even tersebut jadi ajang silaturahmi antar mahasiswa sesuai tema kejuaraan.

“Saat ini kita bikin kegiatan  dalam lingkup Universitas Tadulako dulu biar silaturahmi ini tetap terjaga di lapangan, dan diluar itu kita sebagai mahasiswa lapangan bola  tempatnya bersilaturahmi. Lalu, saya mendorong adik-adik untuk membuat even ini dan nanti saya akan mendukung. Mudah-mudahan  berikutnya kita bisa kembangkan lagi menjadi sebuah even old star silaturahmi berskala lebih luas sehingga ketika selesai dari kampus tidak putus silatirahmi kita,” ujar Mamat dari angkatan 96 Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik.

Pilihan Redaksi :  Berkunjung ke KONI  Gubernur Beri Dukungan Kegiatan Puslatda

Di laga perdana, tim Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) A menang tipis 1-0 atas Old Star Hukum . Satu-satunya gol yang terjadi di laga itu diciptakan pemain bertahan , Bambang dari eksekusi sepakan bebas. Sedangkan di laga hari kedua, Minggu (13/6/2021), FISIP B menang telak 3-0 atas Old Star Tehnik. Arie Kiswanto memborong dua gol yang kesemuanya dari titik pinalti. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan  Manan. CLG

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga