F-PKS DPRD Sulteng Bantu Cairan Disinfektan

0 59

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Sulteng turut menyalurkan bantuan cairan disinfektan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona di masyarakat. Bantuan tersebut diserahkan F-PKS kepada tm relawan PKS, yang selanjutnya akan melakukan penyemprotan di berbagai titik di tengah-tengah masyarakat.

“Kami serahkan kepada teman-teman relawan PKS, yang selanjutnya akan dimanfaatkan kepada masyarakat luas,” kata Ketua F-PKS DPRD Sulteng, Hj. Wiwik Jumatul Rofiah, usai penyerahan bantuan di Palu, Senin (23/03/2020).

Selain carian disinfektan, F-PKS juga menyerahkan bantuan alat semprot serta cairan hand sanitizer. Wiwik mengaku, bantuan tersebut telah direncanakan sejak beberapa pekan yang lalu. Namun baru dapat terlaksana, karena pihaknya kesulitan mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

“Bahkan kami juga rencananya akan menyerahkan bantuan masker, tapi sudah keliling ke mana-mana dan kontak dengan teman-teman di seluruh Indonesia, masker stoknya kosong. Bukan hanya di Palu, tapi merata di seluruh Indonesia,” aku Wiwik yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulteng.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu menekan laju penyebaran virus corona, yang saat ini sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Secara khusus, Wiwik juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kesadaran hidup bersih, untuk sementara melakukan physical distancing, menghindari keramaian, dan bahkan cukup berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

“Dalam keterbatasan kemampuan kami, Fraksi PKS DPRD Sulteng, tetap berikhtiar untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi virus corona,” tandas Wiwik. IEA 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish