Fajar Nusantara Gagalkan All Porame Final

0 18

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR –  Harapan terjadinya all Porame Utama final di turnamen Porame Cup 2019 gagal terwujud  setelah Porame Utama B dikalahkan Fajar Nusantara 0-2 di babak semifinal yang digelar pada Rabu (6/11/2019) petang. Sebelumnya Porame Utama A telah memastikan lolos ke final usai  mengalahkan Duyu Putra.

Pada laga tersebut Porame Utama B yang diperkuat sejumlah pemain muda  seperti Cagar Alam dan Muhammad Wahyudi  berada dalam tekanan Fajar Langaleso sejak wasit Anas Mardha memulai kick off babak pertama.  

Di fase ini, Fajar Langaleso yang diarsiteki Nurlin Haruna lebih mendominasi permainan. Arif Hidayat, Safrul dan Firman yang mengontrol permainan dari lini tengah dominan memberikan ancaman lewat kecepatan Anang dan Aditya di lini serang.

Di satu sisi kehadiran gelandang serang Fikry Adriansyah  dan Cagar Alam di kubu Porame Utama B sebagai penyuplai bola gagal dimaksimalkan  barisan depan Porame Utama B yang ditempati Mirdan dan Abdi.

Fajar Nusantara Langaleso yang aktif dalam menciptakan ancaman di lini pertahanan Porame Utama B akhirnya mendapat peluang emas saat salah satu pemain bertahan tertangkap mata wasit melakukan pelanggaran hand ball. Aditya yang maju sebagai eksekutor  sukses menjebol gawang Porame Utama B, Joko Widodo di menit ke-29.

Rotasi pemain yang dilakukan Porame Utama  B dengan memainkan Hendri, Ozil Saputra dan Alam Sam di  babak kedua, merubah permainan Porame Utama yang  berbalik mendominasi di babak kedua. Meski terus menekan,  namun sebuah counter attack dari Fajar Nusantara  menciptakan  kebobolan lagi di gawang Porame Utama B. Gol yang diciptakan Anang di menit ke-70  itu sekaligus menjadi gol terakhir  pada laga tersebut untuk keunggulan 2-0  Fajar Nusantara Langaleso. 

Kekalahan Porame Utama B tersebut membuat atmosfir  laga final Porame Cup pada hari Minggu (10/1/2019) akan berlangsung seru. Pasalnya, Porame Utama A yang notabene sebagai tuan rumah akan mendapat dukungan penuh dari penonton tuan rumah saat menantang Fajar Nusantara. Cerita akan menjadi lain manakala babak final mempertemukan sesama klub Porame Utama yang dinilai tak akan berlangsung ketat. CLG

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish