Fauce Adriani Terpilih Nahkodai Dekopinwil

  • Whatsapp
FOTO DEKOPINWIL
KETUA terpilih Dekopinwil Sulteng, Fauce Adrian (kanan) saat dikukuhkan oleh perwakilan pengurus pusat Dekopin usai terpilih pada Muswil Dekopinwil Sulteng, Rabu (11/11/2020). FOTO: IMAM EL ABRAR/MS

PALU, MERCUSUAR – Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Sulteng menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih Ketua periode 2020-2025, di Best Western Hotel Palu, Rabu (11/11/2020).

Muswil dihadiri sejumlah pengurus dan perwakilan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dari kabupaten dan kota se-Sulteng itu, sepakat memilih Fauce Adriani sebagai Ketua Dekopinwil Sulteng periode 2020-2025.

Berita Terkait

Fauce Adriani juga ditetapkan sebagai Ketua Formatur yang akan menyusun kepengurusan Dekopinwil Sulteng periode 2020-2025.

Dalam pidato pertama usai terpilih, Fauce menegaskan dirinya akan berupaya maksimal agar kepengurusan Dekopinwil Sulteng dapat bergerak aktif, sehingga tidak kembali vakum.

Pilihan Redaksi :  Pasien Asal Palu Meninggal

Ke depan, ia juga menekankan akan terus memprogramkan pembinaan-pembinaan koperasi di Sulteng.

“Upaya tersebut kita mulai dengan melakukan pendataan kembali potensi koperasi di Sulteng,” kata Fauce.

Dia juga mengajak seluruh pihak di Dekopinwil Sulteng untuk dapat bekerja sama mewujudkan program-program yang bertujuan mengembangkan koperasi di Sulteng.

“Insya Allah amanah ini akan kami jalankan bersama-sama dengan sebaik-baiknya. Saya harap kepada teman-teman Dekopin bersama-sama kita bangun koperasi di Sulteng,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Pusat Dekopin, Fasiun Sinapu berpesan kepada ketua terpilih Dekopinwil Sulteng untuk segera merampungkan susunan kepengurusan, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah untuk melakukan pembenahan secara struktural di seluruh tingkat kepemimpinan Dekopin.

Pilihan Redaksi :  Sanitasi Perdesaan, 10 Desa di Sigi Jadi Lokus Pembangunan

“Kemajuan itu bergantung dari kesungguhan, keuletan dan keikhlasan kita dalam bekerja,” tegas Fasiun.

Diungkapkannya, Sulteng merupakan provinsi ke-22 yang menggelar Muswil Dekopin, usai pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) yang menetapkan, Dr Sri Untari Bisowarno sebagai Ketua Umum Dekopin Pusat.

Pada Muswil Dekopinwil Sulteng tersebut, para perwakilan Dekopinwil Sulteng bersama Dekopinda se Sulteng turut menandatangani surat pernyataan mendukung penuh Dr Sri Untari Bisowarno untuk memimpin kepengurusan Dekopin Pusat. IEA

Baca Juga