Festival Raudhah, Momen Silaturahmi Masyarakat Sulteng

0 12

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIRANINDI, MERCUSUAR – Pembukaan Festival Raudhah ke-7, Rabu (12/6/2019), berlangsung semarak dalam balutan kesederhanaan. Kegiatan ini berlangsung di halaman SMK Alkhairaat Palu, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat.

Pembukaan edisi ketujuh festival Raudhah ini, diawali dengan sambutan dari Ketua PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Al Jufri. Dalam sambutannya, Habib Ali bin Muhammad Al Jufri menyebut, festival ini pada hakikatnya merupakan momen silaturahmi bagi seluruh abnaul khairaat di seluruh Nusantara, khususnya di Sulawesi Tengah.

Perhelatan Festival Raudhah kali ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, mewakili Wali Kota Palu. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palu menyebut, Festival Raudhah, merupakan salah satu dari dua festival religi yang ingin dikembangkan oleh Kota Palu, selain budaya Lebaran Mandura di Kelurahan Baru, sebagai wisata religi di Kota Palu.

Lanjut Wawali, Pemkot berharap pelaksanaan Festival Raudhah, ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Menurutnya,  festival ini dapat menjadi pilihan wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palu.

Sigit berharap, semoga pembangunan budaya dalam festival ini, dapat menjadi hal terdepan bagi pembangunan Kota Palu kedepan, khususnya dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kota Palu, untuk menjadikan Kota Palu sebagai kota yang beriman dan bertakwa.

Festival Raudhah ke-7 ini, akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Festival ini diramaikan berbagai pertunjukan kesenian, lomba keagamaan, serta aneka stan, mulai dari stan kuliner, pameran, hingga kerajinan tradisional. Festival ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Haul Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri (Guru Tua) ke-51. JEF

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish