Fikri Adriansyah- Kerja Keras Demi Posisi Inti di Persis Solo

  • Whatsapp
fikri adriansyah

PALU, MERCUSUAR – Setelah diakuisisi anak Presiden Jokowi, Kaesang,  Persis Solo yang menjadi salah satu kontestan Liga 2 Indonesia kini sedang membangun kekuatan dengan target promosi ke Liga 1. Sejumlah nama pemain-pemain top Indonesia seperti Beto Goncalves dan Cristian Gonzales mulai didatangkan Persis.  Tapi, di antara nama  beken tersebut terselip anak kampung asal Sulawesi Tengah yang mencoba menerobos skuad mewah Persis. Dia adalah Fikri Adriansyah pemain kelahiran Desa Sidondo Kecamatan Dolo  Barat Kabupaten Sigi.

Fikri Adriansyah termasuk pemain Sulawesi Tengah beruntung saat ini ketika PSSI diberikan kesempatan oleh Kepolisian RI memutar liga di tengah pandemi Covid-19. Beberapa nama pemain asal Palu di Liga 1 justru sudah berpamitan pulang kampung karena tak lagi dibutuhkan klubnya seperti, Rendi Saputra dan Rezam Baskoro (Persiraja Aceh), Ryan Wiradinata (Persela Lamongan).

Pilihan Redaksi :  Prokes Ketat di Tenis Bhayangkara Cup 2021

Berita Terkait

“Alhamdulillah saya bersyukur karena kemampuan saya masih ada yang butuhkan apalagi di klub Persis Solo yang saya nilai punya semangat dan tekad kuat untuk juara. Karena ini sangat penting untuk memotivasi pemain agar supaya selalu tampil maksimal di setiap laga,” ujar Fikri Adriansyah kepada Mercusuar, Sabtu (1/5/2021) .

Fikri Adriansyah yang pernah memperkuat Celebest FC dan Babel United  FC menceritakan kisahnya sampai berlabuh di Persis Solo. 

“Saya dihubungi pak Aga yang mana beliau ini adalah putra dari pak Erick Tohir dan ternyata pak Aga ini tahu saya waktu di Bangka Belitung. Dan setelah beliau dapat info tentang saya maka saya dihubungi dan diajaklah saya ke Solo,” cerita Fikri.

Pilihan Redaksi :  Prokes Ketat di Tenis Bhayangkara Cup 2021

“Jujur, saya senang bisa bergabung (di Persis) yang mana mereka punya target (Liga 1). Jadi ini sangat luar biasa bagi saya bisa bermain bersama bintang-bintang timnas di Solo. Sekarang tinggal bagaimana caranya bisa berjuang untuk masuk dalam skuad inti nanti,”imbuhhya.

Soal nilai kontrak, ayah satu anak ini menyebut nilainya  lumayan besar jika dibandingkan dengan tim-tim sebelumnya yang sempat dia bela.

“Kalau bicara kontrak, kayaknya tidak etis kalau saya ungkap di sini. Yang jelas saya dihargai dengan nilai kontrak yang sangat luar biasa yang lumayan besar bahkan lebih besar dari sebelumnya,” ujar pria yang berulang tahun tepat di hari Natal.

Fikri Adriansyah dulunya berposisi sebagai striker . Namun posisi gelandang serang diakuinya jauh lebih nyaman .

Pilihan Redaksi :  Prokes Ketat di Tenis Bhayangkara Cup 2021

“Saya dimainkan oleh coach Eko (Purjianto) di dua tempat , biasa di gelandang serang atau di wing kiri dan kanan. Dan pastinya pemain  di posisi ini bukan cuma saya . Jadi, harus kerja keras untuk merebut satu tempat di starting sebelas,” tutupnya. CLG

Data Diri

Nama                 : Fikri Adriansyah

Umur                  : 26 tahun

Istri                     : Risna Dewi

Anak                   : Riyanti Afantika

Karir Pemain    : Celebest FC (2016-2018)

                               Babel United FC (2018-2019)

                               Persis Solo (2021)

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga