FKPAI Parigi Barat, Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

  • Whatsapp
FKPAI

PARMOUT, MERCUSUAR – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Parigi Barat menyalurkan bantuan sembako kepada 25 kepala keluarga (KK), yang terdampak bencana banjir di Desa Air Panas, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout).

Bantuan disalurkan oleh ketua dan anggota FKPAI Kecamatan Parigi Barat, Hasan Alidrus, yang dirangkaikan dengan kegiatan zikir shalawat bersama Majelis Taklim Raodhatul Habib cabang Sulteng, Kamis (23/7/2020) malam, bertempat di Masjid Al Anshar, Desa Air Panas.

Hasan Alidrus mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, adalah merupakan bentuk kepedulian para Penyuluh Agama Islam Non PNS yang ada di Kecamatan Parigi Barat, guna meringankan beban duka yang dialaminya.

Sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama, Penyuluh Agama Islam Non PNS harus hadir di setiap situasi, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, baik dalam pembinaan mental keagamaan maupun dalam bentuk materil seperti sembako dan bahan lainnya, yang dibutuhkan.

Harapan FKPAI Kecamatan Parigi Barat, kiranya bantuan ini bisa bermanfaat untuk keperluan darurat keluarga yang terdampak bencana banjir.

Adapun sumber bantuan berasal dari partisipasi sumbangan FKPAI Kecamatan Parigi Barat, sumbangan dari Jamaah Majelis Taklim Raodhatul Habib cabang Sulteng dan cabang induk Tolole, serta sumbangan masyarakat kelurahan Kecamatan Parigi dan beberapa desa di wilayah Kecamatan Parigi Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Air Panas, Rusli Dg Paha serta seluruh PAI Non PNS Kecamatan Parigi Barat, yang diawali dengan zikir dan doa salawat bersama, memohon kepada Allah SWT untuk menghindarkan kita semua dari segala bentuk bencana baik bencana alam banjir, tanah longsor serta bencana wabah virus Covid-19. */JEF

Baca Juga