Football Soccer Championship ala Pemuda Sirenja

  • Whatsapp
sirenja (1)
 FOTO 1: Skuad Atletico Topeule berfoto sebelum bertanding. Foto:Issrin Assagaf/MS. FOTO 2: Mahfud Masuara (kanan) mencoba melewati pemain bertahan Olympico Japiboro. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Turnamen Sepakbola Sirenja Soccer Championship 2020 (SSC2020) yang bertemakan Fun Football menjadi pengisi waktu anak-anak muda di Kecamatan Sirenja  dan sekitarnya dalam mengasah skill bermain bola sambil membangun silaturahim. Sebanyak sembilan klub lokal tampil di SSC 2020 tersebut  dengan memakai sistim setengah kompetisi.

Berita Terkait

Menarik dari kegiatan tersebut adalah nama-nama tim peserta yang unik yang merupakan gabungan dari nama depan klub-klub Eropa dengan bahasa Kaili, seperti antara lain Atletico Topeule dan Olympico Japiboro.  Kedua tim tersebut tampil bertanding pada Jumat (20/11/2020) petang di Lapangan Beringin Putra Dampal.

Pilihan Redaksi :  Cabor Sepak Takraw di Desa Minta Diperhatikan 

Selain diperkuat pemain lokal, Atletico Topeule juga diperkuat pemain dari Kota Palu seperti Nobon KS, Agim Fariansyah, Dedy Tri Maulana, M Syahril dan Ma’arif termasuk tokoh Sepakbola old stars, Mahfud Masuara.

“Sirenja Super Soccer ini punya prospek yang sangat baik kedepannya jika ditata dengan baik. Karena menurut saya salah satu aspek yang membuat daerah itu tekenal adalah dari Sepakbolanya. Artinya, turnamen Sirenja Soccer Championship ini  akan menjadi terkenal jika diikuti pemain-pemain terbaik dari penjuru dearah di SulawesinTengah,” ujar Mahfud Masuara kepada Mercusuar di sela-sela kegiatan.  CLG   

Baca Juga