Forkama Jatrans Cabang Sigi Dilantik

0 6

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Jawa dan Transmigrasi (Forkama Jatrans) Cabang Kabupaten Sigi periode 2019-2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Forkama Jatrans Sulteng Winarko Efendi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Rabu (2/1/2019).

Winarko Efendi mengatakan pengurus Forkama Jatrans Sigi yang baru dilantik segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program-program yang nantinya digunakan hingga lima tahun mendatang.

Sesuai amanat dalam anggaran dasar rumah tangga (AD RT), katanya, Forkama Jatrans bergerak dibidang kemanusian sosial masyarakat, bukan untuk berpolitik praktis.

“Formaka Jatrans dilahirkan, dibentuk dan dirumuskan memang untuk bagaimana organisasi ini bisa menjadi pengayom, dapat menjembatani pengurus, dapat memotivasi masyarakat Jawa dan transmigrasi,” tandasnya.

Dikatakan Winarko, masyarakat Jawa di Sulteng hampir 40 persen dari jumlah penduduk di Sulteng. Namun jika tidak ada wadah atau organisasi maka sulit untuk berkomunikasi dan koordinasi, apalagi masyarakat Jawa banyak berada di daerah transmigrasi.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli, Ahmad Labaso mengatakan ia atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengucapkan selamat pada pengurus Forkama Jatrans Cabang Sigi yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Bupati menitipkan harapan agar Forkama Jatrans bisa bekerjasama dengan Pemkab Sigi secara berkesinambungan guna melaksanakan kegiatan pemerintah diberbagai bidang, baik kegiatan sosial, budaya, keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Forum Jatrans agar dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sigi, menyatukan seluruh masyarakat tanpa ada membeda-bedakan, suku, ras, serta dapat berkoordinasi dengan Pemkab Sigi,” harap Bupati.

Ketua Forkama Jatrans Cabang Kabupaten Sigi, Slamet mengatakan setelah dilantik dan dikukuhkan pengurus Forkama Jatrans Cabang Kabupaten Sigi periode 2019-2024 akan segera melakukan rapat untuk menyusun program kedepan.

“Dalam melaksanakan tugas kedepan, tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari pengurus yang ada. Sebagai Ketua Forkama Jatrans Cabang Kabupaten Sigi saya siap menjalankan amanah yang telah diberikan,” katanya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish