Forkopimda Bangkep Gelar Suntikan Perdana Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
SUNTIK

BANGKEP, MERCUSUAR – Forkopimda Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Polres Bangkep menerima suntikan vaksin Sinovac, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac itu, dilaksanakan di kantor Bupati Bangkep, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin (8/2/2021).

Seusai penyuntikan vaksin, Kapolres Bangkep, AKBP Reja A.Simajuntak mengatakan, masyarakat jangan takut jika nantinya tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Sinovac, sebab vaksin ini aman dan halal. Tentunya kata dia, program vaksinasi dari pemerintah ini, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berita Terkait

Pada kesempatan itu Kapolres berpesan kepada masyarakat, untuk tidak mudah terprovokasi menerima berita hoaks, bahwa vaksin ini berdampak buruk. Hal ini kata dia, karena pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, hingga Panglima TNI, sudah menerima suntik vaksin pertama kali.

“Untuk itu masyarakat tidak perlu takut divaksin, karena vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat, dan mengurangi angka kematian akibat Covid-19,” jelas Kapolres.

 Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,, serta menjauhi kerumunan saat beraktifitas di luar rumah. PAR/*

Baca Juga