FUTSAL ANTAR SEKOLAH BECKSV3 CUP 2020 – Smansa Palu, Genapi 8 Tim Lolos ke Perempat Final

  • Whatsapp
futsl

PALU, MERCUSUAR – Babak 16 kejuaraan Futsal antar sekolah se-Kota Palu, BecksV3 Cup 2020 Senin (21/9/2020) malam tadi mempertemukan tim  SMA Negeri 1 Palu A (Smansa) menghadapi SMKN 2 Palu  yang dimainkan di GOR  Siranindi Kelurahan Tanamodindi Palu .

Di babak perdelapan final ini  Smansa  Palu diperkuat Rafli Ramadhan, Dede Rahmatillah, Arya, Sadam dan  Sabar Detayang sebagai starter. Sedangkan SMKN 2 Palu  memainkan Rafi, Wayang, Rifai, Rifan dan Aidil.

Berita Terkait

Smansa Palu yang menjadi salah satu unggulan di kejuaraan ini mulai membuka kran golnya ketika sontekan pelan Arya dari sudut sempit gagal ditangkap kiper Raffi R. Gol dari asist Saddam tersebut membuat  Smansa unggul 1-0. SMKN 2 Palu yang disemangati dengan nyanyian dan tabuhan drum dari supporternya memberikan perlawanan usai gol pertama tersebut.   

Pilihan Redaksi :  Liga Sepakbola Pemprov Sulteng Diresmikan Kadispora

Ragil Dimas  yang masuk menggantikan Sadam di menit ketujuh langsung mencetak gol di menit kesembilan buat Smansa. Pasca gol kedua tersebut, Frits Marleve  masuk menggantikan Arya .  Begitu pula dengan SMKN 2 Palu yang memainkan Fadel  dan menarik keluar Rifan di menit ke-12.

Sebuah serangan balik cepat SMKN 2 Palu dari sisi kiri menciptakan ancaman menit 14. Namun sepakan keras Fadel masih bisa ditepis kiper Rafly Ramadhan. Di menit ke- 19 permainan umpan pendek  cepat  di depan gawang SMKN 2 Palu antara Agil dan Fritz menghasilkan gol keempat yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Permainan  kedua tim di babak kedua yang berlangsung dalam tempo cepat mengakibatkan   Agil  tertimpa cedera . SMKN 2 Palu yang sudah tertinggal 0-4  lagi mendapat peluang namun sepakan Bintang ditepis kiper Rafli Ramadhan.  

Pilihan Redaksi :  Trofeo Abadi 2020 - Ajang Pemanasan Jelang Super Soccer Cup

Upaya keras SMKN 2  Palu menipiskan jarak gol terjadi di menit ke-24 lewat titik pinalti. Dan Rifan pun sukses menjaringkan bola yang membuat  skor menjadi 4-1. Pasca gol tersebut wasit Thomas  mengganjar kartu kuning kepada pemain SMKN 2 Palu, Ardi dan  pemain Smansa, Richard  yang nyaris berkelahi. Usai insiden itu, Ragil Dimas kembali menjauhkan Smansa dari kejaran SMKN 2 Palu lewat golnya di menit ke-37 . Di a akhir-akhir babak kedua  SMKN 2 Palu mendapat pinalti. Sayangnya Aidil gagal memaksimlkan peluang tersebut dan skor berakhir 6-1 untuk keunggulan Smansa.

Kemenangan Smansa Palu tersebut  membuat mereka lolos ke perempat final bersama SMA 3 Palu A, SMA 2 Palu, SMA 1 Sindue, SMA Madani Palu A, SMK Muhipa, SMKN 6 Palu dan menunggu hasil antara SMA 8 Palu  atau SMA 5 Palu yang hingga berita ini dibuat, keduanya  masih bertanding. CLG

Baca Juga