Gaet Calon Mahasiswa Baru Lewat Sepakbola

  • Whatsapp
foto 2

PALU, MERCUSUAR –  Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan (STIAP) Palu punya cara sendiri dalam menarik minat calon  mahasiswa baru, yaitu  dengan melakukan Promo Tour Sepakbola ke beberapa desa di wilayah Kota Palu dan sekitarnya, seperti yang dilakukan di Desa Porame Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi pada Rabu (1/7/2020) kemarin.

Dalam  tour tersebut, sejumlah  pemain-pemain STIA Pembangunan Palu  yang masih berstatus mahasiswa maupun yang telah mendapatkan gelar sarjananya menunjukkan permainan terbaik mereka bersama Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Zainuddin.

Lalu, mengapa cabor Sepakbola menjadi isu yang di bawa Zainuddin dalam ‘merayu’ calon mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021?

“Kita tahu bahwa Sepakbola ini adalah salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari dan selalu menjadi perhatian banyak orang. Selain menarik untuk ditonton, banyak orang yang juga lebih memilih untuk terlibat langsung bermain dalam olahraga ini. Dalam pertandingan Sepakbola, pemain tidak hanya menggerakkan fisik mereka namun juga menggunakan otak mereka. Sepakbola dapat menjadi permainan cepat yang akan melatih pikiran kita untuk membuat keputusan cepat di lapangan. Jadi, saya berharap mahasiswa baru nantinya punya kemampuan Sepakbola yang baik bukan hanya  skill namun  fisik dan mental mereka juga harus sama baiknya. ,” sebut Zainuddin di lapangan Porame Utama, Rabu (1/7/2020).

Mantan bek sayap Palu Putra Galatama dan tim PON Sulteng ini menambahkan bahwa untuk meningkatkan akreditasi kampus ke level yang lebih  baik dibutuhkan dukungan mahasiswa-mahasiswa berbakat yang bisa memperkenalkan kampus  di tingkat nasional.

Pilihan Redaksi :  Ketika Para Wasit Asprov Sulteng Bermain Bola

“Ketika kampus berprestasi, termasuk di bidang olahraga, tentunya akan menambah nilai positif kampus kita. Dan ini yang menjadi harapan saya,” ujarnya. 

Saat ini Kampus Biru STIA Pembangunan Palu terakreditasi B yang secara otomatis membuat kampus yang beralamat di jalan Nuri ini akan semakin bergengsi di mata calon mahasiswa baru. CLG   

Baca Juga