Gagal Pilbup, Haris Nyaleg di NasDem

  • Whatsapp

MOROWALI, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali hari ini, Senin (16/7/2018), kedatangan tiga partai politik untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang pertama dengan iring-iringan kendaraan roda empat maupun roda dua, dan sejumlah bacalegnya. Mantan Kepala Desa Sakita, Kecamatan Bungku Tengah, Almin Ilyas, yang akan turun di Dapil I turut hadir beserta mantan tim pemenangan Syarifudin Hafid-Chaerudin N Zen (SAH) pada Pilkada Morowali baru-baru ini, Irsad Amir yang berencana maju di Dapil II.

Sementara, Partai Bulan Bintang (PBB) selanjutnya datang mendaftar didampingi langsung Ketua DPC PBB Kabupaten Morowali, Aminuddin Awaludin yang saat pilkada baru-baru ini gagal menang sebagai wakil bupati mendampingi Ambo Dalle.

Di partai tersebut terlihat hadir aktifis buruh, Asnan As’ad, yang akan memperkuat barisan pemuda di Dapil II. Ia bertekad jika terpilih akan mengedepankan kepentingan para buruh lokal yang saat ini dianggapnya tidak diperhatikan secara utuh.

Yang paling menarik adalah pendaftaran bacaleg Partai NasDem yang dikawal Sekretaris DPD Morowali, Gafar Nunu dan ratusan simpatisan. Haris merupakan mantan calon bupati yang maju lewat jalur independen namun gagal menang.

Ia menuturkan, dirinya telah lama mengagumi Partai NasDem, mulai dari sistem administrasi, pengkaderan dan program kerja. Haris Nunu akan maju di Dapil II meliputi Kecamatan Menui Kepulauan, Bungku Selatan, Bungku Pesisir, dan Bahodopi. BBG

Baca Juga