Galara Utama Mulai Siap Tatap Liga 3

  • Whatsapp
DISKUSI – Staf pelatih Galara Utama berdikusi mengatur strategi saat menghadapi Samudera Pantoloandi laga uji coba, Jumat (6/7/2018). FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR- Dua pekan jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Asprov,  Galara Utama menggelar ujicoba menghadapi  Samudera Pantoloan yang digelar di lapangan  Galara Utama Palu, Jumat (6/7/2018). Pada laga tersebut Syarif ‘Pirlo’ dkk unggul 3-1.

Galara membuka  skor di menit ke-16 lewat sontekan Baldin memanfaatkan longgarnya lini pertahanan Samudera Pantoloan. Lima belas menit jelang turun minum Baldin kembali menjadi sumber gol Galara Utama dan menutup babak pertama menjadi 2-0.

Berita Terkait

Permainan kedua tim di babak kedua relatif berimbang setelah keduanya banyak melakukan pergantian pemain. Di fase ini Galara menambah satu gol di menit ke-54 sebelum dibalas Muhammad Ikbal  di menit ke-75.

Pilihan Redaksi :  Datang Terlambat, Smart FC Kalah Telak di Liga Ramadan

Assisten pelatih Galara Utama,Fadhli Lawido menilai permainan timnya jauh lebih baik dari beberapa laga sebelumnya.

“Untuk hasil ujicoba tadi yang  paling memuaskan dari beberapa kali test game yang telah dilalui baik dari segi hasil maupun penerapan pola yang selama ini diinstruksikan selama latihan. Artinya para pemain sudah bermain sesuai instruksi kami staf pelatih, dengan bermain posession dan pola serangan dibangun dari bawah,” terang Fadhli usai laga.

“Sampai dengan test game ini menurut saya para pemain sudah siap secara tim dan kami optimis menghadapi Liga 3 yang akan digelar beberapa minggu kedepan,” jelasnya.

Di sisi lain,pelatih Samudera Pantoloan,Kamaluddin menilai laga menghadapi Galara Utama sebagai  evaluasi  untuk membentuk kerangka tim.

Pilihan Redaksi :  Datang Terlambat, Smart FC Kalah Telak di Liga Ramadan

“Saya  belum menilai secara hasil pertandingan ini, karena masih mencari-cari komposisi pemain inti. Dan juga ada beberapa  pos pemain yang masih saya butuhkan,” ujar Kamaluddin.

Kedua tim sama-sama bersiap dalam menatap Liga 3 Asprov akhir Juli 2018.CLG

Baca Juga