Gallarrang Putri Makassar Juara Berkat Pemain Sausu Raya

DNC U12 Kategori Putri

0 200

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MAKASSAR, MERCUSUAR- Panitia Danone Nation Cup U12 mulai tahun  2020 memasukkan  juga kategori putri untuk dipertandingkan.Dari 12 kuota yang disiapkan hanya terisi 9 slot. Yang menarik adalah tim Gallarrang Makassar putri diperkuat murid   Madrasah Ibtidaiyyah Negeri ( MIN) 1 Parigi, Kabupaten Parigi Moutong,  yakni Aviva Nur Zakia dan Alifa Ramadhani. Namun nama terakhir menjadi lebih menonjol Karena berperan besar atas kemenangan timnya.

Berposisi sebagai striker , Alifa Ramadhani sering kali  membuat barisan pertahanan lawannya keteteran  . Selain berpostur tubuh tinggi besar untuk anak seumurannya, Alifa mempunyai keunggulan dengan karakter ngotot yang tak pernah mundur jika sudah menguasai bola. Kengototan Alifa berbuah manis saat dirinya menciptakan hattrick  gol kemenangan di babak final.

“Alifa ini anak didik saya di SSB Sausu Raya dan punya potensi menjadi pesepakbola putri di masa datang. Jadi, untuk menambah jam terbangnya maka kami mengirim Alifa bergabung dengan tim Gallarrang Makassar di kompetisi Danone Nation Cup regional Sulawesi Selatan,” sebut coach Ibrahim, pelatih Alifa di SSB Sausu Raya.

Kepala sekolah MIN 1 Parigi, Mariatul Azizah kata coach Ibrahim mengaku senang dan bangga salah satu muridnya bisa memperkuat tim juara DNC U12 bahkan sampai ke tingkat nasional.

” Alifa Ramadhani ini adalah kebanggaan sekolahnya,  dan bakal menjadi andalan Desa Sausu Trans bahkan provinsi Sulawesi Tengah. Dukungan kepala desa Sausu Trans pak Amsal Syamsu termasuk Camat Sausu, Lahaba  yang serius terhadap pembinaan Sepakbola usia dini di SSB Sausu Raya saya pikir  menjadi bagian dari munculnya bakat- bakat pesepakbola dini, dan sekarang ada Alifa Ramadhani,” ujar coach Ibrahim kepada Mercusuar.CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish