Gamaliel Cup Diikuti 40 tim

FUTSAL ANTAR SD/SMP

0 27

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Turnamen Futsal antara  SD/SMP se Kota Palu yang bertajuk Gamaliel Cup 2019 resmi dimulai. Turnamen yang diikuti 9 tim tingkat SD/MI   dan 31 tim SMP/MTs  di buka oleh Hendra Iskandar yang mewakili Ketua KONI Sulteng di GOR Siranindi Jalan Muhammad Yamin Palu, Minggu (6/10/2019).

Dalam sambutan tanpa teksnya, Hendra Iskandar mengapresiasi Gamaliel Cup yang bertujuan sebagai wadah pembinaan dan melahirkan atlet-atlet berbakat.

“Intinya, bagaimana kegiatan Futsal  ini menjadi  sebuah wadah pembinaan prestasi Futsal kedepannya di Sulawesi Tengah yang kami harapkan mampu melahirkan atlet-atlet Futsal yang handal dan profesional  dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ucap Hendra Iskandar.

Pada kesempatan tersebut Hendra mengagumi tarian modern yang disajikan siswa-siswi SD Gamaliel  di sela-sela acara pembukaan. “Tarian dari siswa-siswi  Gamalile ini  sangat menarik dan kami sarankan dimasa  datang  mungkin sudah bisa dirangkaikan di turnament Futsal dan lomba tarian modern, jadi sekolah-sekolah  sudah bisa juga adakan pembinaan ekstrakurikuler tarian modern,” harapnya.

Sementara  itu Ketua Panitia Pelaksana, Tanto Gogali kepada Mercusuar mengatakan peningkatan daya kreatifitas dan sportifitas anak  dan ajang silaturrahmi antar siswa dan sekolah menjadi bagian tak terpisahkan dari Gamaliel Cup 2019.  

“Mengukir sebuah prestasi khususnya di bidang olahraga tak akan mudah jika tak dilakukan dengan keseriusan latihan dan berkelanjutan. Oleh karena itu akan  lebih baik jika pembinaan dilakukan sedini mungkin, terencana, sistematis dan teratur.

Oleh karena itu maka kami menganggap bahwa potensi-potensi tersebut memerlukan ruang kepada siswa untuk berprestasi dan di Gamaliel Cup inilah salah satu  wadah mengeksplor bakat-bakat  tersebut,” ujar Tanto Gogali.   CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish