Gapsi FC Media Pemersatu Pemain Bola Sigi

  • Whatsapp
IMG_20200708_235320

PALU, MERCUSUAR- Dalam sebulan terakhir media sosial ramai terpajang postingan  foto-foto  di beranda Facebook berupa momen-momen pertandingan Sepakbola yang bertema  persahabatan di beberapa  daerah di Sulawesi Tengah. Salah satunya adalah Gapsi FC.

Nama Gapsi FC memang masih kurang familiar di telinga pecinta Sepakbola di Kota Palu sehingga manajemen klub asal Dolo Barat ini gencar melakukan promo dengan menggelar beberapa kali uji coba, baik di Desa Deasi maupun di luar Sigi.

Salah satu motivator berdirinya Gapsi FC ini yakni, Fairil menyebut dirinya bersama dua rekan lain diminta pemain-pemain Sepakbola Sigi untuk membentuk klub baru yang diberi nama Gapsi.

“Awal berdirinya Gapsi ini pada 15 Juni 2020 saat itu  pemain-pemain Sepakbola asal Sigi ini minta dibentuk klub baru bernama Gabungan Pemain Sigi ) atau Gapsi FC. Dari namanya saja sudah jelas bahwa klub ini  diperkuat pemain-pemain Sepakbola dari Kabupaten Sigi. Kami ingin anak-anak berbakat Sigi bisa menjadi pilar dalam tim ini karena yang terjadi selama ini seperti contohnya Persigi banyak diperkuat pemain dari luar Kabupaten Sigi. Nah, oleh karena itu Gapsi FC ini sebagai media penyaluran bakat Sepakbola khusus pemain asli Sigi sehingga kemampuan mereka bisa lebih tereksplor di setiap even dan yang pasti kami bukan jadi saingan Persigi, ” ujar Fairil kepada Mercusuar di lapangan Bintang Jaya Deasi belum lama ini.

“Untuk saat ini kami belum punya konsep jangka panjang. Biarlah klub ini tampil di tarkam-tarkam saja dulu. Siapa tahu kedepannya ada rezeki, kami juga ingin berkompetisi di Liga 3 Asprov. Apalagi kami punya home base di lapangan ini yang secara kualitas rumputnya sudah memenuhi syarat sebagai penyelenggara Liga 3 Asprov,” tutupnya.

Semenjak dibentuk pertengahan Juni 2020 lalu, Gapsi FC sudah beberapa kali menggelar laga uji coba, sekali di luar Sigi dan saat ini rutin menerima tamu dari klub luar  di Kota Palu dan sekitarnya. CLG

Baca Juga