Gatot Margono Pimpin PKPI Sulteng

  • Whatsapp
Gatot Margono Ketuai PKPI Sulteng

PALU, MERCUSUAR – Dr Gatot Margono SPd MM resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulteng. Hal itu sesuai SK dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dengan nomor : 017/KEP/DPN PKP INF/IV/2021.

Gatot mengungkapkan ia menggantikan Ilyas Nawawi yang telah mengundurkan diri karena faktor kesehatan. “Sebelumnya saya telah mengikuti rangkaian fit and proper test kandidat pada 29 Maret lalu yang dilaksanakan pengurus DPN PKPI Nasional,” ujar Gatot, Rabu (28/04/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

Ia mengatakan, langkah awalnya sebagai ketua adalah segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal serta bergegas mengisi para Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) PKPI se Sulteng yang masih kosong.

“Kami optimis PKPI Sulteng ke depan akan lebih maju dan diminati masyarakat. Apalagi saat ini cukup banyak peminat baik dari kalangan mantan birokrat, pengusaha bahkan para milenial yang ingin bergabung dan menjadi pengurus partai ini,” jelasnya.

Ia mengakui pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 lalu, partai ini hanya bisa meloloskan satu kursi di Sigi, padahal pada pileg tahun 2014 lalu sempat meloloskan sembilan kursi di Sulteng.

“Kondisi ini disebabkan karena saat itu PKPI baru diloloskan pasca gugatannya di Bawaslu RI sekira tiga bulan sebelum pileg, sehingga waktunya sangat mepet. Kendala ini juga dialami oleh PKPI se Indonesia,” sambungnya.

Pilihan Redaksi :  PERSAKMI Sulteng Turut Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudik

Gatot pun meyakini DPN PKPI yang dipimpin Diaz Hendro Priyono ini masih tergolong kaum milenial yang saat ini juga menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial Kemasyarakatan dan merupakan sosok muda, cerdas, peduli serta memiliki visi dan misi jelas untuk menjaga tegakknya NKRI hingga memajukan dan mensejahterakan Rakyat Indonesia.

“Olehnya sebagai ketua DPP PKPI Sulteng, saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan simpatisan untuk bergabung dengan partai ini untuk sama-sama berjuang membangun bangsa dan negara ini, terkhusus membangun Sulawesi Tengah,” harap Gatot yang kini juga merupakan Direktur Politeknik Palu.

Ia menambahkan dengan motto maju, bergerak dan menang, maka pihaknya ke depan menargetkan minimal semua anggota legislatif di kabupaten/kota dan provinsi se Sulteng dapat terisi.

Pilihan Redaksi :  PERSAKMI Sulteng Turut Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudik

Diketahui, PKPI didirikan dan pernah dipimpin oleh Jenderal TNI  Purnawirawan Edy Sudrajat yang merupakan mantan Panglima TNI, Sutiyoso, mantan Kepala BIN Jendral Pur Hendropriyono dan saat ini Ketua Dewan Pembinanya adalah Jenderal TNI  Pur Trisutrisno yang sekaligus mantan Wakil Presiden RI. BAH

Baca Juga