Gelar Diklat In Learning Calon Kepsek

DISDIKBUD PARMOUT

0 87

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) In Learning Calon Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP di aula Hotel Anuntapura, Senin (4/1/2019).

Kegiatan dibuka Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai dan diikuti 66 calon Kepsek itu merupakan kerjasama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulteng, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo, serta Disdikbud Parmout.

Menurut Wabup bahwa diklat calon kepsek merupakan salah satu upaya menjawab sekaligus menjadi solusi terhadap peningkatan kemampuan manajerial di sekolah.

Apalagi calon kepsek harus mempunyai Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) dan sertifikat sebagai kepsek.

“Tidaklah berlebihan jika diklat calon kepala sekolah ini mampu menjadi titik tolak untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Ditegaskan Wabup, calon kepsek harus mempunyai komitmen ketika menjadi pemimpin, baik sebagai pendidik, manager, administrator, supervisor, innovator dan sebagai motivator.

Olehnya, Wabup Berharap calon kepsek memanfaatkan diklat tersebut sebaik mungkin dan bersungguh-sungguh untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sehingga dapat menjadi pendidik yang menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Selain itu, untuk meningkatkan nilai keagamaan, kultural, kemajemukan bangsa dan kode etik profesi, hingga dapat dijadikan inspirasi dalam membangun jati diri yang mampu menggelorakan semangat pendidikan di lingkungan sekolah. 

Kepala LPMP Propinsi Sulteng diwakili Faisal mengatakan bahwa diklat calon kepsek terdiri dari latihan kepemimpinan spiritual, kepemimpinan pembelajar, dan kewirausahaan.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan calon kepsek yang Tangguh, penuh keteladanan dan memiliki visi kepemimpinan nasional atau kepsek berkualitas dan profesional yang memiliki kompentensi.

Diklat calon kepsek akan dilaksanakan selama tujuh hari, yakni 4 hingga 10 November 2019. TIA

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish