Gelar Seminar Hafal Quran di Tolitoli

PPPA DAARUL QUR'AN

0 29

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Qur’an yang didirikan Ustadz Yusuf Mansur menggelar Seminar Qur’an bertajuk Hafal Tanpa Menghafal di Masjid Agung Al-Mubarak Kabupaten Tolitoli, Minggu (19/8/2018). Kgiatan itu disambut antusias oleh masyarakat Tolitoli.

Trainer Multiple Intelegensi dan Motivator Quran Ustadz Moch Ilham A Luwas S.Pd selaku pemateri menyatakan seminar itu mengajarkan teori maupun praktik tentang cara cepat menghafal Alquran tanpa menghafal.

“Alhamdulillah disambut antusias oleh masyarakat Tolitoli. Bahkan alhamdulillah yang hadir sampai ratusan orang dan berlangsung khitmat,” jelas Ustadz Ilham.

Ia menyatakan keberadaan PPPA Daarul Qur’an pada seminar itu bertujuan untuk mencetak generasi-generasi penghafal alquran yang juga merupakan bentuk komitmen PPPA Daarul Qur’an dalam dakwah Quran di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tolitoli. “Dengan mendakwahkan Alquran dapat menyadarkan masyarakat pentingnya hidup dan dekat dengan Alquran. Selain itu juga dapat mencegah masyarakat dari perbuatan-perbuatan menyimpang yang marak terjadi sekarang ini seperti narkoba dan lain-lain,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan itu adalah salah satu program PPPA Daarul Qur’an yang diperuntukkan untuk masyarakat luas dengan mengajak masyarakat di daerah-daerah untuk berlomba-lomba mendekatkan diri dengan Alquran. Sebab dengan mendakwahkan Quran ditengah masyarakat dapat melahirkan generasi-generasi penghafal Quran, sehingga mencegah terjadinya pengaruh-pengaruh negatif.
“Menghafal quran itu mudah sesuai yang dijanjikan Allah dalam Alquran Surah Al-Qomar Ayat 17. Sebenarnya yang membuat seseorang sulit menghafal Quran hanya karena tidak adanya kemauan dan tekad untuk belajar. Olehnya melalui seminar ini kami harapkan mampu menyadarkan masyarakat tentang indahnya hidup dengan Alquran,” tuturnya.

Ustadz Ilham menambahkan pada seminar itu, para peserta juga 
memperoleh sertifikat dan hardcopy hingga bekal ilmu yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap ke depannya seminar seperti ini tidak terputus dan terus berkelanjutan, sehingga semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi mengikuti kegiatan serupa.

Turut hadir pada kegiatan itu Ketua MUI Kabupaten Tolitoli, para pengurus Muhammadiyah, NU, Hidayatullah, DDI, Wahdah Islamiyah, Al-Khairaat hingga pengurus Masjid Agung Al-Mubarak.BAH

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish